Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 13 Okt 2021: Mazmur 3: 1-9 (Menghadapi Musuh)

Daftar Isi

Renungan Mazmur 3: 1-9 (Menghadapi Musuh). Mungkin Anda sudah berusaha menjadi pribadi yang baik ditempat kerja. Selalu tepat waktu, supel, dan ramah dengan rekan kerja lainnya. Meski demikian, pasti ada saja rekan kerja yang tidak suka dengan Anda dan menyapa dengan ramahnya. Wah, yang ini harus diwaspadai karena mereka bisa melakukan hal-hal yang bisa merusak citra sekaligus mengganggu kinerja Anda. Caranya (1) tetap bersikap profesional walaupun Anda sangat tidak nyaman, (2) perhatikan reputasinya di kantor jika bos meminta pendapat tentang musuh Anda, katakana saja sejujurnya, tidak kurang dan tidak lebih, (3) selama bekerja, tunjukkanlah bahwa Anda adalah pegawai teladan dan profesional.

Menghadapi Musuh

Secara profesional, 3 cara di atas memang bisa menolong kita menghadapi orang-orang yang bersikap memusuhi kita, apa pun alasannya. Berbeda dengan tips di atas, Daud memiliki cara sendiri untuk menghadapi para musuhnya, termasuk Absalom, darah dagingnya yang memusuhi Daud bahkan ingin membunuhnya. Menghadapi kebencian Absalom, Daud tidak menggunakan kekuatannya sendiri atau pasukannya, melainkan seperti biasa Daud menggunakan kekuatan Allah melalui doa. Mazmur yang berisi ratapan Daud kepada Allah ini merupakan gambaran mengenai kesulitan, penderitaan, atau ketidakadilan yang dialaminya. Namun di satu sisi, mazmur ini juga berisi permohonan untuk pertolongan dan ungkapa pujian atau ucapan syukur. Alhasil, Daud luput dari kejaran Absalom.

 

Dari renungan hari ini, kita tahu bahwa mengandalkan Allah, termasuk menghadapi musuh adalah pilihan benar. Jadi, jika Allah sanggup meluputkan menyelematkan Daud, hal yang sama juga akan dikerjakan-Nya atas kit ajika kita mengandalkan Allah. (cia)

BACA JUGA:  Renungan Malam Mazmur 32:1-11 | Kunci kebahagiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *