Renungan-Harian-Galatia-6-1-10-Mendapat-Giliran
Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Mendapat Giliran
3 Juli 2019
Renungan-Remaja-Yohanes-4-1-30-Nurut-Kehendak-Tuhan
Renungan Remaja Yohanes 4: 1-30 | Nurut Kehendak Tuhan
5 Juli 2019
Show all

Renungan Remaja 2 Samuel 11: 1-21 | Melawan Dosa

Renungan-Remaja-2-Samuel-11-1-21-Melawan-Dosa

Renungan-Remaja-2-Samuel-11-1-21-Melawan-Dosa



Renungan Remaja 2 Samuel 11: 1-21 | Melawan Dosa. Aku cukup sering terkena sakit tenggorokan. Penyebabnya biasanya cuman satu, yakni salah makan. Begitu kebanyakan makan gorengan atau makanan pedes, tenggorokanku langsung meradang. Uniknya, biarpun tahu kalo kedua makanan itu bisa bikin sakit tenggorokan, tetep aja aku ngga bisa menjauhinya. Gorengan tuh salah satu makanan favoritku, jadi susah banget buat menghindarinya. Selain itu, aku juga suka banget makan sama sambal karena rasanya ngga mantap kalo makan ngga ada rasa pedasnya!

Sometimes, penyebab kita terjerumus ke dalam bahaya bukan karena kita ngga tahu kalo itu bahaya, tapi karena kita emang ngga mau menghindarinya. Sama kayak dosa, penyebab kita jatuh ke dalamnya bukan karena kita ngga tahu kalo itu dosa, tapi karena kita tergiur oleh kenikmatannya. Sadar akan dosa tapi tetap melangkah ke dalamnya, ini juga yang dialami oleh Daud. Waktu lagi jalan-jalan di atas sotoh istana, Daud melihat seorang perempuan yang lagi mandi. Segera ia menyuruh mengambil perempuan itu, yang adalah Batsyeba, dan tidur dengannya.

Mendengar Batsyeba hamil, cepat-cepat Daud memanggil pulang Uria, suaminya, dari medan pertempuran. Harapan Daud, Uria pulang lalu tidur dengan istrinya, sehingga tertutuplah kesalahannya. Tapi, skenario Daud gagal karena Uria lebih memilih bermalam di depan pintu istana. Terpaksa Daud menyiapkan skenario kedua, yakni pembunuhan terhadap Uria. Sebenernya, kalo dipikir-pikir, sebagai orang yang dekat dengan Tuhan, kenapa Daud melakukanna? Yup, alasan Daud ngga lain karena keinginan daging lebih kuat dibandingkan keinginan untuk menaati perintah Tuhan!

Sebagai makhluk yang dianugerahi akal budi oleh Tuhan, kita pasti tahu mana yang baik dan mana yang dosa. Segala hal yang baik, yuk kita lakukan! Tapi untuk yang namanya dosa, ngga usah ditawar lagi, kita mesti menjauhinya. Memang benar kali dosa tampak nikmat dan menggiurkan, tapi itu cuman tampilan luarnya aja. Karena begitu terjerumus ke dalamnya, yang kita terima hanyalah kesengsaraan! (Renungan Remaja 2 Samuel 11: 1-21 | Melawan Dosa)

baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-26 | Dosa Iri Hati



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: