Renungan-Mazmur-127-2-Orang-Yang-Dikasihi-Tuhan-Diberkati-Ketika-Sedang-Tidur
Renungan-Mazmur-127-2-Orang-Yang-Dikasihi-Tuhan-Diberkati-Ketika-Sedang-Tidur

Renungan Mazmur 127: 2 | Orang Yang Dikasihi Tuhan, Diberkati Ketika Sedang Tidur

Daftar Isi

Ayat diatas kalau dalam terjemahan (FAHY), dikatakan :” Percuma saja bekerja keras mencari nafkah, bangun pagi-pagi dan tidur sampai larut malam”. Lebih tegas lagi dalam terjemahan (BIMK) dikatakan :” Engkau tidak perlu membanting tulang dan memeras keringat dari pagi buta sampai larut malam karena takut kelaparan.” Padahal Tuhan memberkati anakanak yang dicintaiNya pada waktu tidur.

Apa benar yang dikatakan Tuhan seperti itu? Jadi enak dong sedang tidur saja diberkati.

DicintaiNya

Jangan salah mengerti dulu, ada kata kunci dalam ayat diatas yaitu kata yang dicintaiNya

Orang yang dicintai Tuhan adalah orang yang berkenan dihatiNya, orang yang menyukakan hati Tuhan. Seperti orang tua yang senang kalau anaknya menuruti perintah ayahnya atau ibunya. Maka si anak akan menerima kemudahan – kemudahan dari orang tuanya.

Demikian pula Bapa Allah kita pasti senang kalau anak-anakNya menuruti perintahNya, hidup berjalan dalam pimpinanNya, serta mempraktekkan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Maka Firman yang dilakukan itulah yang membuat anak-anakNya diberkati bahkan dibuat berhasil, bahkan selalu menerima berkat dari Tuhan tepat pada waktunya.

Orang yang suka Firman Tuhan dan merenungkan FirmanNya siang dan malam, ia seperti pohon yang ditanam ditepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, apa saja yang dibuatnya berhasil. (Mazmur 1:2-3)

Jadi orang yang diberkati oleh Tuhan pada waktu tidur adalah orang yang;

Pertama;
Suka membaca Firman Tuhan setiap hari (siang dan malam)

Kedua;
Merenungkan mempunyai arti menghafalkan Firman Tuhan, sehingga Firman itu menyatu dengan hati Anda.

Ketiga:
Mengikuti pimpinan Roh Kudus. Menjauhi perbuatan yang cemar. (1 Tesalonika 4:7)

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 6 | Kumpulkan Bagimu Harta Di Sorga

Keempat:
Pantang menyerah dan selalu bersemangat. (Roma 12:11)

Kalimat “diberkati pada waktu tidur” berarti Tuhan punya maksud agar anak-anakNya punya istirahat yang cukup, supaya mereka senantiasa sehat dan dapat menikmati berkat-berkat dari Tuhan. Karena berkat Tuhanlah yang menjadikan kamu kaya, susah payah tidak akan menambahinya. (Amsal 10:22)

Bukti dalam Alkitab sangat nyata. Salomo mengutamakan mencari hikmat Firman Tuhan, kemudian apa yang tidak diminta oleh Salomo ditambahkan oleh Tuhan kepada Salomo yaitu segala harta kekayaan dan segala kemegahannya. (1 Raja-raja 3:9-13)

Firman Tuhan adalah kekal adanya (1 Petur 1:23). Firman Allah adalah Yesus Kristus sang Alfa dan Omega (Wahyu 1:8). Maka FirmanNya berlaku dari dulu, hingga sekarang, dan sampai selamanya.

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya, bahwa Tuhan dapat memberkati Anda, bahkan ketika Anda sedang tidur?
2. Apa tindakan Anda seharusnya, sebagai orang yang dicintai Tuhan?

KOMITMEN PRIBADI
Aku bersyukur, karena aku termasuk orang yang dicintai oleh Tuhan, maka kami buktikan, kalau aku juga mencintai Tuhan Yesus.

DOA
Tuhan Yesus, mampukan kami agar senantiasa hidup dalam pimpinan kebenaran FirmanMu.

ditulis oleh: Natanael Agus Pratono

Leave a Reply

Your email address will not be published.