Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja 2 Timotius 3: 10-17 | Menu Utama
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Kejadian 14: 1-12 | Bijak Dalam Memilih
Show all

Renungan Harian Yoh 20: 29

Renungan-Harian-Terbaru-6-Desember-2019

Renungan-Harian-Terbaru-6-Desember-2019



www.renunganhariankristen.com Ini adalah sebuah hari besar bagi Tomas. Secara dramatis, murid yang dikenal dengan nama “Si Tomas yang peragu” baru saja menjadi “Si Tomas yang percaya”. Setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa Yesus bangkit, Tomas dengan suara yang nyaring berkata “Ya Tuhanku dan Allahku!” sebuah moment yang sangat indah sekali bagi Tomas dan murid yang lainnya! Tapi respon Yesus sangat menarik. Dia tidak memberikan “toss” kepada Tomas atau bahkan memeluknya. Dia bahkan tidak menepuk punggungnya. Sementara Yesus dengan senang hati melihat Tomas memiliki iman yang baru, Dia berkata “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Ini merupakan kabar baik bagi kita semua!

Apakah artinya?

Bacalah ayat ini sekali lagi. Seperti biasanya, perkataan Tuhan Yesus dua ribu tahun yang lalu tetap masih relevan bagi kita sampai sekarang. Jika anda adalah orang Kristen, Yesus sedang berbicara dengan langsung kepada anda: “Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Seperti yang sudah pernah dibahas di bulan Februari lalu, “Berbahagialah (Blessed)” memiliki arti keadaan damai dan sejahatera bersama dengan Tuhan karena dosa anda sudah diampuni. Dan perkataan ini sangat tepat ditujukan bagi setiap orang Kristen yang hidup setelah Yesus terangkat ke sorga.

Tidak ada seorang pun sejak rasul Paulus (Kis 9:1-6) melihat Tuhan secara pribadi sejak dua ribu tahun yang lalu. Pastinya, akan sangat indah dan luar biasa sekali jika kita bisa berjalan dan bercakap-cakap dengan Yesus seperti yang dialami oleh Tomas dan murid lainnya. Meskipun orang Kristen sekarang tidak bisa melihat Yesus secara fisik, namun kita semua juga tidak dirugikan. Yesus berkata bahwa kita menerima berkat khusus jika kita tidak melihat dia secara pribadi namun percaya.

Sebagaimana dikatakan dalam 2 Kor 5:7 “sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.” Bahkan rasul Petrus pun juga berbicara hal yang sama “Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,” (1 Petrus 1:8)

Allah secara khusus memberkati orang yang percaya pada Yesus walaupun tanpa melihat!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Baca Ibrani 11

Tahukah anda?

Alkitab tidak menjelaskan secara rinci apa yang terjadi pada Tomas setelah Yesus terangkat ke sorga, namun tradisi Kristen percaya bahwa dia menjadi seorang misionaris di India.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *