Kasihilah-Musuhmu-Mungkinkah
Kasihilah Musuhmu: Mungkinkah?
23 Maret 2019
Sejarah-Paskah-Paskah-adalah
Sejarah Paskah: Paskah adalah…
24 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Yehezkiel 36: 26

Renungan-Harian-24-Maret-2019


Renungan Harian Yehezkiel 36: 26. Dunia hewan dipenuhi dengan keajaiban regeneratif. Regenerator adalah hewan yang dapat menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang. Misalnya, rusa dapat menumbuhkan kembali tanduknya. Seeokor kadal dapat melepaskan ekornya dan kemudian tumbuh ekor yang baru. Seekor bintang laut dapat menumbuhkan lengan baru. Bagaimanapun, Alkitab berbicara tentang regenerasi juga.

Alkitab mengatakan tentang kelahiran kembali tetapi bukan ketika Anda menjadi seorang Kristen Anda menumbuhkan anggota badan baru seperti ekor atau tanduk baru. Melainkan regenerasi spiritual yang adalah tentang perubahan hati, seperti yang dikatakan ayat hari ini dari Yehezkiel. Renungan hari ini melanjutkan pencarian kita tentang apa artinya dilahirkan kembali.

APAKAH ARTINYA?

Ketika Yesus memberi tahu Nikodemus bahwa tidak ada yang bisa masuk surge tanpa dilahirkan kembali (Yohanes 3: 3), Ia berbicara tentang regenerasi. Menurut kitab suci, regenerasi adalah peristiwa yang mengubah hidup yang terjadi satu kali dan merupakan inisiatif Allah sepenuhnya. Ini penting untuk dipahami. Ketika kita berbicara tentang menjadi orang Kristen atau “diselamatkan,” kita perlu beriman kepada Yesus.

Dan iman itu terjadi karena Allah terlebih dahulu melakukan pekerjaan regenerasi yang ajaib di dalam orang itu. Keselamatan sepenuhnya merupakan pekerjaan Tuhan. Setiap kali Alkitab menyebutkan dilahirkan kembali, itu menghubungkan perbuatan itu dengan Tuhan, bukan kita. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, Tuhanlah yang menghapus hati kami yang “keras kepala, keras kepala”) dan memberi kita hati yang lembut dan responsif yang dapat menanggapi Injil yesus dengan iman. Puji Tuhan karena telah memperbaharui hati kita yang hilang dan memberontak untuk menerima kasih, belas kasihan, dan pengampunan-Nya!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Periksa beberapa ayat Alkitab lainnya tentang regenerasi, seperti Yohanes 1:13; tindakan 16:14; Kolose 2:13; dan 1 Petrus 1: 3.

TAHUKAH ANDA?

Cacing yang dipotong setengahnya dapat meregenerasi bagian ekor yang baru. Menyeramkan!

Baca juga: Renungan Harian Remaja Yehezkiel 3: 1-27 | Makan Firman



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan