renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yehezkiel 36: 26

Renungan Harian Yehezkiel 36: 26. Dunia hewan dipenuhi dengan keajaiban regeneratif. Regenerator adalah hewan yang dapat menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang. Misalnya, rusa dapat menumbuhkan kembali tanduknya. Seeokor kadal dapat melepaskan ekornya dan kemudian tumbuh ekor yang baru. Seekor bintang laut dapat menumbuhkan lengan baru. Bagaimanapun, Alkitab berbicara tentang regenerasi juga.

Alkitab mengatakan tentang kelahiran kembali tetapi bukan ketika Anda menjadi seorang Kristen Anda menumbuhkan anggota badan baru seperti ekor atau tanduk baru. Melainkan regenerasi spiritual yang adalah tentang perubahan hati, seperti yang dikatakan ayat hari ini dari Yehezkiel. Renungan hari ini melanjutkan pencarian kita tentang apa artinya dilahirkan kembali.

APAKAH ARTINYA?

Ketika Yesus memberi tahu Nikodemus bahwa tidak ada yang bisa masuk surge tanpa dilahirkan kembali (Yohanes 3: 3), Ia berbicara tentang regenerasi. Menurut kitab suci, regenerasi adalah peristiwa yang mengubah hidup yang terjadi satu kali dan merupakan inisiatif Allah sepenuhnya. Ini penting untuk dipahami. Ketika kita berbicara tentang menjadi orang Kristen atau “diselamatkan,” kita perlu beriman kepada Yesus.

Dan iman itu terjadi karena Allah terlebih dahulu melakukan pekerjaan regenerasi yang ajaib di dalam orang itu. Keselamatan sepenuhnya merupakan pekerjaan Tuhan. Setiap kali Alkitab menyebutkan dilahirkan kembali, itu menghubungkan perbuatan itu dengan Tuhan, bukan kita. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, Tuhanlah yang menghapus hati kami yang “keras kepala, keras kepala”) dan memberi kita hati yang lembut dan responsif yang dapat menanggapi Injil yesus dengan iman. Puji Tuhan karena telah memperbaharui hati kita yang hilang dan memberontak untuk menerima kasih, belas kasihan, dan pengampunan-Nya!

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 7: 7-12 | Allah memedulikan kita semua

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Periksa beberapa ayat Alkitab lainnya tentang regenerasi, seperti Yohanes 1:13; tindakan 16:14; Kolose 2:13; dan 1 Petrus 1: 3.

TAHUKAH ANDA?

Cacing yang dipotong setengahnya dapat meregenerasi bagian ekor yang baru. Menyeramkan!

Baca juga: Renungan Harian Remaja Yehezkiel 3: 1-27 | Makan Firman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *