Renungan-Harian-Yakobus-2-14-17-Perbuatlah-Apa-Yang-Anda-Imani

Renungan Harian Yakobus 2:14-17 | Perbuatlah Apa Yang Anda Imani

Renungan Harian Yakobus 2:14-17. Apakah hakikat iman yang tidak dibuahi dalam perbuatan? (ayat 17). Dapatkah iman semacam ini menyelamatkan? (ayat 14)

Perbuatlah Apa Yang Anda Imani

Iman muncul dari pendengaran akan Firman Tuhan (Roma 10:17). Namun apa gunanya mengetahui Firman namun mengabaikannya? Ini hanyalah iman yang mati, kosong tapi nyaring bunyinya, tak ada gunanya. Jika Anda tahu saudaramu kekurangan makanan namun tidak menolong, inilah iman yang mati – dibunuh oleh pengabaian yang Anda sengaja lakukan.

Jika tahu saudaramu tidak mempunyai pakaian namun membiarkan dia kedinginan, inilah iman yang kosong – ditiadakan oleh dosa mengabaikan suara Roh Kudus di hati Anda. Kasih harus dipraktikkan, bukan cuma diketahui. Iman harus dibuahi, bukan cuma dipahami. Firman Tuhan harus dihidupi, bukan cuma dihafalkan.

Allah ingin Anda menjadi pejuang iman dan pahlawan Firman. Berdoalah meminta Tuhan mengingatkan satu bagian Firman. Jangan abaikan Firman ini, namun lakukanlah hari ini juga. Tuhan Yesus memberkati Anda! (Renungan Harian Yakobus 2:14-17 – GKBJ)

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 21:1-11 | Sambutlah Raja-Mu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *