Renungan Harian Ulangan 21:18-21 | Sangat Dibenci Tuhan

Renungan-Harian-Daniel-5-17-21-Kesombongan-Dan-Keras-Kepala
Renungan Harian Daniel 5:17-21 | Kesombongan Dan Keras Kepala
2018
Renungan-Harian-Matius-21-1-11-Sambutlah-Raja-Mu
Renungan Harian Matius 21:1-11 | Sambutlah Raja-Mu
2018
Show all

Renungan Harian Ulangan 21:18-21 | Sangat Dibenci Tuhan

Renungan-Harian-Ulangan-21-18-21-Sangat-Dibenci-Tuhan


Renungan Harian Ulangan 21:18-21. Seperti apakah seseorang yang degil dan membangkang (ay. 18)? Mengapa Allah menjatuhkan hukuman mati kepada orang semacam ini?

Sangat Dibenci Tuhan

Salah satu dosa yang paling dibenci Allah dalam Perjanjian Lama adalah kekerasan hati dan pemberontakan. Bahkan, kedua dosa ini setara dengan dosa okultisme dan penyembahan berhala yang menurut hukum Taurat patut dihukum mati. Itu sebabnya, bila seorang anak menunjukkan kedua sikap seperti ini padahal ia sudah dinasihati dan bahkan dihajar oleh kedua orangtuanya maka ia harus dirajam dengan batu sampai mati. Sekali lagi, ini mengekspresikan besarnya kebencian Allah atas dosa ini.

Tentu saja hukum Taurat ini sudah tidak berlaku lagi di zaman Perjanjian Baru di mana anugerah Allah berlimpah-limpah bagi kita. Akan tetapi, kebencian Allah sama sekali tidaklah berubah terhadap dosa keras kepala yang sudah bercampur dengan pemberontakan terhadap otoritas. Bila kita ingin menyenangkan hati Tuhan maka kita harus serius terhadap baik dosa keras kepala dan pemberontakan.

Apakah saat ini Anda sedang memberontak terhadap otoritas di atas Anda (orangtua, suami, pemimpin gereja)? Pemberontakan Anda ditimbulkan dari kesombongan dan kekerasan hati karena tidak mau diarahkan atau dikoreksi mereka? Bila ya, ketahuilah bahwa Allah membenci dosa Anda ini. (Renungan Harian Ulangan 21:18-21 – GKBJ)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *