Renungan Harian Remaja Mazmur 56: 1-14 | Dia Bri Kemenangan

Renungan-Harian-Remaja-Matius-14-24-30-Memandang-Tuhan
Renungan Harian Remaja Matius 14: 24-30 | Memandang Tuhan
2018
Renungan-Harian-Remaja-Kolose-3-1-17-Metamorfosa
Renungan Harian Remaja Kolose 3: 1-17 | Metamorfosa
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Mazmur 56: 1-14 | Dia Bri Kemenangan

Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-56-1-14-Dia-Bri-Kemenangan


Renungan Harian Remaja Mazmur 56: 1-14. Dalam kehidupan ini kita tidak akan pernah tahu kapan kita mengalami bahagia atau sengsara.  Kita hanya tahu bahwa kita semua mengalami banyak hal yang datang silih berganti.  Seperti cuaca yang panas dan ada pula hujan, demikian juga hari, ada malam ada siang, ada gelap ada terang, begitulah kehidupan kita.

Manusia pada dasarnya merupakan subyek dari dunia dan obyek dari Allah.  Dengan kata lain Allah yang mengandalkan manusia dan manusia yang mengendalikan unsur-unsur dunia, tetapi Allah yang mengendalikan dunia dengan segala isinya.

Dia Bri Kemenangan

Namun, bila kesukaran yang datang dalam hidup kita, apakah kita mampu mengendalikannya? Dalam ayat bacaan kita hari ini Allah memberikan alternatif tatkala kita mengalami kesekakan.

Mungkin saat kita berada dalam kesesakan dan sengsara yang mendalam, kita berpikir mengapa Allah membiarkan hal ini terjadi pada diri kita.  Jangan biarkan pikiran kita menyalahkan Allah!

Bila kita menyimak akan firman Tuhan yang menjadi ayat bacaan kita hari ini, maka kita akan melihat betapa Allah memperhatikan kita tatkala kita berada dalam kesusahan.  Allah mengizinkan kita menangis atau meneteskan air mata, tetapi Allah akan menampung air mata yang kita keluarkan saat ini.  Allah tidak pernah gagal dalam rencanaNya.

Allah akan selalu ingat akan apa yang kita butuhkan dan Allah akan memenuhi segala yang kita perlukan baik saat ini ataupun dimasa yang akan datang.  Kisah yang dituliskan di dalam Mazmur hari ini mengingatkan kepada kita bahwa Allah masih memperdulikan kita karena kita adalah biji mataNya.

Memang, Allah tidak menjanjikan jalan mulus tanpa rintangan, namun Dia berjanji untuk menyertai kita sekalipun kita berjalan dalam lembah kekelaman.  Itulah jalan keluar dan pengharapan yang akan digenapiNya sesuai dengan caraNya yang luar biasa.

Allah tidak menjanjikan hanya ada kesenangan saja, tapi Dia berjanji akan memberi kemenangan atas pergumulan kita, supaya kita menjadi saksi bahwah di dalam Dia ada kemenangan! (Renungan Harian Remaja Mazmur 56: 1-14 | Dia Bri Kemenangan)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Mazmur 21: 1-10 | Kemenangan dan Diberkati


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *