Renungan-Harian-Remaja-Ibrani-11-32-40-Sumber-Kekuatan
Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40 | Sumber Kekuatan
2018
Renungan-Harian-Remaja-Yesaya-41-8-14-Cacing-Yakub
Renungan Harian Remaja Yesaya 41: 8-14 | Cacing Yakub
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Mazmur 100 | Buka Dulu Topengmu

Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-100-Buka-Dulu-Topengmu


Renungan Harian Remaja Mazmur 100. Betapa terkejutnya Ira melihat Tina yang selalu mengomel setiap kali usai bekerja.  Padahal Tina dikenal sebagai SPG (Sales Promotion Girl) teladan dan berprestasi.  Hampir semua pengunjung counter parfum tersebut selalu membeli produk yang ditawarkan Tina.  Rata-rata pengunjung tertarik membeli parfum tersebut karena terkesan dengan keramahan Tina dan caranya menawarkan sangat mempesona.  Apalagi menurut Pak Sentot salah seorang pengunjung, Tina banyak membantunya untuk memilih parfum yang cocok untuk istrinya.

“Kamu ini kenapa sih kok ngmoel terus? Kamu menikmati, kan pekerjaanmu?” ujar Ira.

“Sebenernya, aku membencinya,” jawabnya.  “Aku melakukan ini semua karena terpaksa.  Aku bosan dengan pekerjaan ini, tapi aku nggak tahu harus kerja di mana lagi.”  Ternyata Tina melakukan pekerjaannya dengan memakai topeng.  Tina telah menghabiskan waktunya dengan sia-sia, padahal selama ini iaterkesan menikmati sekali pekerjaannya.

Sobat, bagaimana dengan dirimu? Apakah kita juga seperti Tina yang melakukan pekerjaan, khususnya pelayanan dengan memakai topeng?  Apakah kita juga menyapa orang dengan senyum ceria dan berpura-pura melayani Allah dengan sepenuh hati, meskipun tak ada sukacita di dalam hati kita?

Sebelum kita terjun pelayanan, lebih baik buka dulu topengmu!  Jangan sampai kita hanya pandai mengenakan topeng sukacita yaitu melayani Tuhan dengan mengomel dan tidak sepenuh hati serta menganggap semua karena tugas semata.  Ingatlah, sikap seperti itu amat menyakitkan hati Tuhan!

Alkitab memberitahu kita untuk melakukan segala sesuatu “…dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhan…” (Kolose 3:23), dan melayaniNya dengan sukacita sebagai wujud ucapan syukur kita pada Nya.  Namun bila tak ada sukacita dalam hidup kita, mintalah Dia untuk menyelidiki hati kita, mengampuni dosa kita, dan memulihkan sukacita kita (Mazmur 51:12) agar sukacita surgawi kembali bertahta di hati kita.  Percayalah, dengan sukacitaNya kita tak akan pernah menganggap pelayanan sebagai tugas yang membosankan! (Renungan Harian Remaja Mazmur 100 | Buka Dulu Topengmu)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *