Galatia-6-14-Bermegah-Dalam-Salib-Kristus
Khotbah Kristen Galatia 6:14 | Bermegah Dalam Salib Kristus
2017
Renungan-Harian-Markus-7-1-13-Berlaku-Seumur-Hidupmu!
Renungan Harian Markus 7:1-13 | Berlaku Seumur Hidupmu!
2017
Show all

Renungan Harian Remaja 2 Timotius 3:10-17 | Tak Berubah

30.-Renungan-Harian-Remaja-2-Timotius-3-10-17-Tak-Berubah

Renungan Harian Remaja 2 Timotius 3:10-17. Dulu, saya seorang guru les privat untuk anak-anak yang masih duduk di bangku kelas satu sampai enam SD. Sudah kurang lebih tujuh tahun saya tidak mengajar lagi, cukup lama juga. Suatu ketika saya melihat buku pelajaran milik anak teman saya. Saat mengamatinya, ternyata pelajaran anak SD sekarang lebih sukar ketimbang saat saya masih SD! Yang mengejutkan lagi, pelajaran saya sewaktu SMP-lima belas tahun yang lalu-justru menjadi pelajaran anak SD sekarang ini! Padahal semasa saya masih menjadi guru les, saya sudah melihat tingkat kesulitan pelajaran saat itu, dan setelah tujuh tahun kemudian, pelajaran anak SD sekarang tingkat kesulitannya justru jauh lebih tinggi.

Bukan hanya itu saja, kalo dulu, yang namanya buku pelajaran itu selalu bisa diwariskan ke adeknya minim di bawah kita tiga tahun. Karena saya sendiri mengalaminya. Jarak usia dan tingkat pendidikan antara saya dan adek saya terpaut tiga tahun. Tapi buku saya masih bisa dipake oleh adek saya di sekolah. Tapi sekarang, tidaklah demikian lagi. Yang terjadi justru hampir setiap tahun buku pelajaran selalu direvisi sehingga setiap murid diharuskan mengganti buku pelajarannya dan tidak bisa diwariskan lagi ke adeknya. Ya, semua ini dilakukan untuk kemajuan pendidikan khususnya bangsa kita jangan sampai ketinggalan dalam pengetahuan. Apalagi sistim pendidikan sekarang KBK (Kurikulum Berbasis Kompeten) yang tentunya diharapkan selangkah lebih maju dalam sistim belajar.

Namun hanya ada satu buku yang tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang, dari semasa kita kecil hingga dewasa sekarang ini, yaitu firman Allah. Bayangkan, dari kita kecil hingga dewasa, tidak ada firman-Nya yang berubah sedikit pun atau harus mengalami revisi. Apa yang dituliskan semasa kita kecil tetap ada sampai kita dewasa, ya, nggak?!? Meski ditulis tetap pun tetapi selalu mengikuti era perkembangan zaman sehingga setiap anak-Nya yang membacanya tidak pernah ketinggalan pengetahuan, justru mengalami rhema. Inilah kehebatan firman Allah sebagai satu-satunya buku yang tak pernah berubah! (RJW – Renungan Harian Remaja 2 Timotius 3:10-17)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *