Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 1: 5-10 | Pembersih Noda

Renungan-Harian-Remaja-Kidung-Agung-8-5-7-Mal-Praktik-Cinta
Renungan Harian Remaja Kidung Agung 8: 5-7 | Mal Praktik Cinta
2018
Renungan-Harian-Remaja-Amsal-12-1-15-Kudu-Dipaksa
Renungan Harian Remaja Amsal 12: 1-15 | Kudu Dipaksa
2018
Show all

Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 1: 5-10 | Pembersih Noda

Renungan-Harian-Remaja-1-Yohanes-1-5-10-Pembersih-Noda


Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 1:5-10. Kalau baju atau pakaian kita kena noda, wuah… ini pasti hal yang nggak ngenakin banget, apalagi kalau pakaian yang terkena noda itu adalah pakaian kesukaan atau favorit kita. Kita pasti berusaha dengan segala cara buat menghilangkan noda tersebut. Misalnya saja, kalau kena noda sirup, kita cukup menggunakan air panas, cairan pemutih buat menghilangkan noda karat, air cuka buat menghilangkan noda lumut atau cairan-cairan lainnya. Bahkan tersedia buku-buku petunjuk yang bisa membantu kita untuk menghilangkan berbagai noda membandel.

Pembersih Noda

Tapi ada satu noda yang nggak bisa dibersihkan oleh semua pembersih noda yang pernah ada di dunia ini. Noda itu bernama ‘dosa’. Belum ada ahli peracik ramuan penghilang noda, yang bisa menciptakan ramuan atau cairan yang bisa menghapus noda dosa itu dari kita, kecuali darah Yesus. Hanya ‘cairan’ darah Yesus yang bisa membasuh dan menghilangkan semua noda dosa kita. Ajaibnya, darah Yesus itu tercurah dengan cuma-cuma bagi semua orang. Kita nggak perlu mengeluarkan uang sesenpun untuk mendapatkannya. Cuma dengan mengakui dosa kita di hadapan Allah dan percaya pada Yesus, maka semua dosa yang pernah melekat dalam diri kita terhapus. Bersih, kinclong, tanpa ada noda tersisa sedikit pun.

Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.” (Yes 1:18). Inilah hasil ajaib dari darah Yesus! Nggak ada dosa yang terlampau besar yang nggak bisa diampuni-Nya. Nggak ada dosa yang terlalu pekat untuk dibersihkan oleh darah-Nya yang ajaib. Nah, Sobat muda, jangan pernah ragu untuk datang pada Yesus dan mengakui semua perbuatan dosa kita. Jangan pernah malu, sekalipun masa lalu kita mungkin sangat kelam dan bergelimang dengan dosa, karena Dia Allah yang penuh dengan belas kasih. Yesus bahkan nggak pernah memandang hina, saat kita menghadap tahta-Nya dengan hati yang hancur dan remuk redam. Hanya di dalam Dia ada keselamatan kekal! (HUT – Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 1:5-10)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *