Renungan Harian Remaja 1 Timotius 6: 2b-10 | Uang Rp.900.000,-

Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-119-57-72-Hidup-Untuk-Mengucap-Syukur
Renungan Harian Remaja Mazmur 119: 57-72 | Hidup Untuk Mengucap Syukur 
2018
Renungan-Harian-Remaja-Matius-1-40-45-My-Precious-Life
Renungan Harian Remaja Matius 1: 40-45 | My Precious Life
2018
Show all

Renungan Harian Remaja 1 Timotius 6: 2b-10 | Uang Rp.900.000,-

Renungan-Harian-Remaja-1-Timotius-6-2b-10-Uang-Rp.900.000


Renungan Harian Remaja 1 Timotius 6: 2b-10. Ada satu pengalaman yang tak terlupakan oleh saya, dimana iman dan kejujuran saya diuji.  Saat itu saya yang bekerja di salah satu jasa pengiriman barang, diminta oleh pimpinan untuk mengambil uang di sebuah bank.

Mungkin karena banyak yang antri, maka teller pun begitu tergesa-gesa dalam menghitung uang hingga saya menerima uang yang jumlahnya lebih dari yang seharusnya saya terima. Sebelum memasukkan uang ke dalam tas, saya meminta teller untuk menghitung kembali uang tersebut.

Pada saat yang sama saya bergumul, “ Tuhan, biarlah kiranya keputusan yang saya ambil ini adalah yang terbaik.”  Setelah menghitung, teller pun tersenyum dan memisahkan uang sejumlah Rp 900.000 yang merupakan lebihnya.  Tanpa mengharapkan ucapan terima kasih darinya, saya pun berlalu dengan ucapan syukur kepadaNya karena terlepas dari godaan setan.

Uang Rp.900.000,-

Sobat muda, siapa sih, orang yang tidak menginginkan uang?  Semua orang pasti membutuhkannya.  Namun, jangan sampai kita terjebak oleh ketidakjujuran dalam memanfaatkan uang.  Saat kita mengetahui kalo uang yang kita terima itu lebih dari yang kita miliki, tiba-tiba hati kecil kita mengajak kompromi untuk pura-pura tidak tahu dan kita pun menganggap uang itu sebagai berkat.  Nah, hati-hati dengan segala jebakan Iblis dan tipu muslihatnya!!!

Ketahuilah, Allah yang ada di tempat yang tersembunyi senantiasa melihat perbuatan kita dan Dia akan membuat perhitungan terhadap apa yang telah kita lakukan, baik dengan cara halal atau menipu.  Namun “Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan Allahmu, supaya engkau beruntung dalam segala yang kau lakukan” (1 Raj. 2:3).

Ini pesanNya! Allah mau kita jujur, supaya kita memperoleh berkat yang melimpah dariNya.  Rp900.000 tidak ada nilainya jika dibandingkan dengan sebuah kejujuran.  Karena sebuah kejujuran membuat Allah semakin membuka tingkap-tingkap berkatNya bagi kita.  Nah Sobat, jadikan hidup ini berguna lewat kejujuran, sebab kejujuran sangat berharga dimataNya! (Renungan Harian Remaja 1 Timotius 6: 2b-10 | Uang Rp.900.000,-)

Baca juga: Renungan Harian Amsal 5: 1-23 | Seks, Uang, Dan Kuasa Potensi Dosa


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *