Renungan Harian Mazmur 4: 1-9 | Doa dan Usaha

Renungan-Harian-Roma-3-21-31-Kemuliaan-Allah
Renungan Harian Roma 3: 21-31 | Mengembalikan kemuliaan Allah yang telah hilang
2018
Khotbah-Kristen-Yeremia-23-1-6-Tuhan-Gembala-yang-Adil
Khotbah Kristen Yeremia 23: 1-6 | Tuhan Gembala yang Adil
2018
Show all

Renungan Harian Mazmur 4: 1-9 | Doa dan Usaha

Renungan-Harian-Mazmur-4-1-9-Doa-dan-Usaha

Renungan Harian Mazmur 4: 1-9. Ketika masih anak-anak, saya memiliki kerinduan untuk bisa menempuh pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas. Lulus Sekolah Dasar, usaha orangtua saya mengalami kesulitan, terpaksa saya harus berhenti sekolah.

Tahun pelajaran berikutnya, saya mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama. Baru menikmati 1 tahun pelajaran, usaha orangtua saya mengalami gulung tikar. Dengan nada terbata-bata dan berlinang air mata, Ibu Saya menyatakan tidak sanggup lagi membiayai sekolah.

Saat itulah saya mulai mengenal Tuhan Yesus, saya rajin berdoa, dan beribadah setiap hari Minggu di gereja. Sepulang sekolah, Saya bekerja serabutan untuk mendapatkan uang. Uang tersebuat Saya pergunakan untuk membayar uang sekolah dan membeli peralatan sekolah.

Seiring berjalannya waktu, Tuhan membukakan jalan sehingga Saya bisa mendapatkan bantuan pendidikan. Puji Tuhan hingga tulisan ini dibuat, saya bisa menempuh pendidikan hingga pasca sarjana.

Doa dan Usaha

Setiap orang pasti memiliki impian untuk menjadi orang berhasil sesuai dengan keinginannya masing-masing. Untuk menjadi orang berhasil tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Ada banyak tahapan dan proses yang harus dilalui. Tidak jarang harus menghadapi rintangan yang begitu banyak. Jika tidak bijak dalam mengikuti tahapan dan proses yang ada sangatlah sulit mewujudkan impian menjadi orang berhasil.

Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk terus berdoa, memohon pertolongan agar Tuhan berkenan memberikan jawaban atas setiap pergumulan yang sedang kita hadapi. Tuhan telah memilih kita sebagai anak kesayangan dan anak yang dikasihi-Nya (Mazmur 4:4).

Sebagai umat pilihan Tuhan, marilah kita memberikan korban persembahan yang terbaik dan beribadah dengan benar kepada Dia. Percayalah bahwa Tuhan mendengar setiap permohonan doa kita dan berkenan atas persembahan dan ibadah yang kita lakukan.

Setiap orang bisa menjadi orang berhasil jika mau berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan dan bekerja keras meraih apa yang diimpikan. Bukan hanya sekedar berdoa tetapi harus dibarengi dengan usaha.

Ketika sedang mengalami kesesakan, jangan pernah meninggalkan Tuhan. Sebaliknya, berserulah kepada Tuhan, sampaikan segala pergumulan yang sedang kita hadapi. Percayalah bahwa Tuhan mendengar  dan menjawab setiap doa yang kita panjatkan. (Mazmur 4:4).–WB.

Setiap orang bisa menjadi orang berhasil jika mau berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan dan dibarengi dengan usaha, bekerja keras  meraih apa yang diimpikan.

 

Penulis: Wahyu Barmanto
Renungan Harian Mazmur 4: 1-9 | Doa dan Usaha

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *