renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 3: 17

Renungan Harian Matius 3: 17. Dalam Roma 3, Paulus menuliskan sesuatu yang penting mengenai manusia. Menggunakan beberapa bagian Perjanjian Lama seperti Mazmur, Amsal, dan Yesaya, Paulus berkata bahwa, “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak. Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah. Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.” (Rm. 3:10-12) Ini adalah kabar buruk bagi kita umat manusia. Tetapi apa yang dikatakan Paulus adalah benar adanya. Faktanya, dalam sejarah dunia ini tidak ada seorangpun yang secara sempurna (100%) telah taat kepada Allah. Kecuali Yesus! Kita dapat melihat buktinya pada peristiwa baptisan Yesus. Ketika Yesus keluar dari air, Matius 3:16-17 mengatakan bahwa Roh Kudus turun ke atas-Nya seperti burung merpati dan terdengarlah suara dari surga: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah aku berkenan.”

APAKAH ARTINYA?

Apakah yang Yesus lakukan sehingga Allah sangat berkenan kepada-Nya? Yesus dengan sempurna mentaati Bapa-Nya dan memenuhi panggilan-Nya untuk menjadi manusia dan berkurban bagi manusia. Yesus juga menyebutkan ini dalam doa-Nya: “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.” (Yoh. 17:4)

Dalam Kekekalan, bahkan sebelum dunia dijadikan, Allah telah memilih sebuah rencana penyelamatan sempurna untuk manusia berdosa. Kita butuh pertolongan untuk dapat menyenangkan Allah, karena kita tidak dapat melakukannya dengan kekuatan sendiri. Dan Putra Allah yang tak berdosa itu menundukkan diri-Nya kepada rencana Allah dan menutupi segala kelemahan kita sehingga kita dapat berkenan di hadapan Bapa. Ia datang ke dunia dalam wujud manusia dan membayar harga atas dosa kita. Inilah yang memberikan sukacita besar kepada Allah dan itu juga terjadi pada kita. Terpujilah Yesus yang mau menundukkan diri sehingga kita semua berkenan di
hadapan Allah Bapa!

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 1: 18-24 | Menyerah Atas Hinaan

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Bacalah Ibrani pasal 4-10 untuk menemukan penggambaran yang sempurna akan karya pengantaraan Kristus bagi kita! TAHUKAH ANDA? Melalui Yesus, kita semua dapat memperkenankan hati Tuhan, bukan dengan perbuatan baik kita, tetapi dengan iman dan ketaatan. Percayalah kepada Yesus dan hiduplah untuk kemuliaan Allah. (Renungan Harian Matius 3: 17)

Baca juga: Renungan Kristen Matius 12: 20-21 | Selalu Ada Harapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *