Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Matius 25: 14-39 | Gali Potensi Diri
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Lukas 8: 22-25 | Malu Minta Tolong
Show all

Renungan Harian Matius 28: 19

Renungan-Harian-Terbaru-10-Desember-2019

Renungan-Harian-Terbaru-10-Desember-2019



www.renunganhariankristen.com Pekerjaan Yesus dibumi selesai. Sang Juru Selamat telah berhasil menyelesaikan rencana keselamatan Allah Bapa bagi seluruh manusia yang berdosa. Anak Allah datang ke bumi, dengan mengambil rupa manusia, hidup tanpa dosa, mati karena dikurbankan, dan bangkit lagi dalam kemuliaan untuk menyediakan penebusan bagi setiap orang yang percaya pada-Nya.

Sekarang, waktunya untuk Yesus kembali ke sorga. Jadi, dia mengumpulkan murid-murid Nya di atas bukit Zaitun untuk terakhir kalinya. Sebelum kenaikan, Dia berkata: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Bagian ini, terkenal dengan istilah “Amanat Agung”.

Apakah artinya?

Sebuah “amanat” adalah pekerjaan yang diberikan kepada seseorang untuk dilakukan atas nama orang lain. Sebelum kembali ke sorga, Yesus menugaskan semua orang Kristen, mulai dari murid-murid abad pertama sampai orang percaya masa kini, dengan sebuah tugas: kita harus menceritakan kepada orang lain tentang Yesus.

Ini bukanlah sebuah pilihan atau hanya berlaku bagi orang memiliki panggilan khusus.

Yesus tidak berkata, “Pergilah jika anda ingin” atau “Pergilah jika anda adalah orang yang sangat suka banyak bicara.” Tidak! Dia berkata, “Pergilah, dan jadikanlah semua bangsa murid-Ku.” Amanat Agung berlaku bagi semua orang percaya.

Menjadi saksi Tuhan jangan pernah dianggap sebagai beban atau tugas kewajiban. Ini adalah sebuah hak istimewa. Pertimbangkanlah apa yang sudah dilakukan Yesus bagi anda, kenapa anda tidak mau memberitahu orang lain tentang diri-Nya?

Anda tidak perlu menjadi misionaris untuk dapat mentaati Amana Agung. Ada banyak kumpulan orang di sekitar anda – tetangga anda, teman sekolah, teman bermain anda, teman kerja, bahkan orang di keluarga anda – yang membutuhkan untuk mendengar Injil.

Mungkin anda bingung atau penasaran apa yang harus disampaikan. Mudah, bagikan kabar baik yaitu Allah mengasihi mereka, sehingga mengutus Yesus untuk menyelamatkan mereka dari dosa.

Anda telah ditugaskan untuk menceritakan kepada orang lain tentang indahnya dan besarnya kasih Yesus Kristus.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Buatlah sebuah daftar nama yang anda tahu yang menurut anda mereka butuh untuk mendengar tentang Yesus. Tapi jangan berhenti sampai di sana saja, bagikanlah iman anda kepada setiap mereka!

Tahukah anda?

Ayat hari ini bukan hanya saja bicara tentang Amanat Agung, tapi juga menunjukkan tentang Tritunggal.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *