Renungan Harian Matius 18: 19-20 | Ibadah Bersama

Renungan Harian Markus 2-27-Hari-Sabat-untuk-manusia
Renungan Harian Markus 2: 27 | Hari Sabat untuk Manusia
6 September 2017
Khotbah Kristen Kolose 4-2-6-Impactful-through-social-media
Khotbah Kristen Kolose 4: 2-6 | Impactful Through Social Media
8 September 2017
Show all

Renungan Harian Matius 18: 19-20 | Ibadah Bersama

Renungan Harian Matius 18-19-20-Ibadah-Bersama


  1. Bagaimana agar permintaan kita dikabulkan oleh Tuhan? (ay.19)
  2. Apa janji Tuhan ketika dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Yesus? (ay.20)

Renungan Harian Matius 18: 19-20. Bagi kebanyakan orang, beribadah dengan sesama adalah pilihan terakhir, sesuatu yang mereka lakukan hanya jika cocok waktunya dan tidak menginterupsi rencana mereka yang lain. Orang lain mengatakan, “Saya beribadah bila saya berada di alam bebas, berkemah atau sedang menikmati ski air” .

”Saya bisa beribadah di rumah dengan menonton acara mimbar rohani di televisi” itu bukanlah ibadah sekali seminggu yang dikehendaki oleh Allah. Yang dimaksud adalah ibadah bersama dengan orang percaya yang lain. Allah ingin kita bersama dengan anggota keluarga Allah lainnya memuji Tuhan bersama. Bila kita melakukan hal ini, maka Ia akan menjumpai kita.

Dalam Ibadah bersama, kita beribadah dengan cara yang tidak dapat kita laksanakan sendiri. Ketika kita bernyanyi dan beribadah bersama, berdoa dan mengaku dosa, berbagi pengalaman dan merenungkan firman Tuhan bersama, memberi persembahan dan menyerahkan diri bersama, iman kita dikuatkan, pengharapan kita diteguhkan dan kasih kita diperbaharui bersama-sama dengan orang percaya lainnya.

Buatlah daftar, hal-hal apa saja dalam ibadah bersama yang tidak akan Anda dapatkan jika dibandingkan Anda beribadah sendirian di rumah!

Rencanakan sebuah tindakan untuk menjadi berkat buat sesama anggota gereja Anda didalam ibadah minggu ini sehingga membuat ibadah Anda lebih bermakna baik bagi diri Anda sendiri maupun orang tersebut. [5B GKBJ – Renungan Kristen]



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan