renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 10: 28

Renungan Harian Matius 10: 28. Dalam Matius 10, Yesus melakukan sesuatu yang sangat menarik. Setelah bepergian ke seluruh Israel untuk mengajar dan menyembuhkan orang-orang, ia memberikan otoritas yang serupa kepada kedua belas muridnya. Matius 10: 1 mengatakan dia “memberi mereka wewenang untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan segala jenis penyakit.” Yesus mengirim murid-murid-Nya ke kota-kota Galilea untuk memajukan Kerajaan Allah. Misi yang keren! Tetapi Yesus tahu para murid akan menghadapi beberapa perlawanan dari para pemimpin agama yang keras hati, jadi sebelum mereka pergi, dia memberi mereka kata-kata peneguhan yang mencakup ayat hari ini. Luangkan waktu sejenak untuk membacanya lagi.

APAKAH ARTINYA?

Dari saat seorang anak memasuki sekolah Minggu di gereja, kemungkinan dia akan mendengar semua tentang kasih, kemurahan, dan kebaikan Tuhan – dan dengan alasan yang baik. Tuhan dengan sempurna memiliki semua karakteristik itu. Jadi mengapa Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya untuk “takut akan” Tuhan, “yang dapat menghancurkan jiwa dan tubuh di neraka”? Terdengar sangat buruk.

Pertama, kita perlu memahami defnisi kata takut saat Yesus menggunakannya. Ketakutan akan Tuhan yang dibicarakan Yesus bukanlah ketakutan atau teror, tetapi kekaguman dan penghormatan yang layak diterima Tuhan sebagai Pencipta alam semesta yang Mahakuasa dan hakim atas jiwa kita. Ya, Tuhan itu suci dan harus menghukum dosa. Tetapi pengikut Yesus yang sejati telah sepenuhnya diampuni oleh Allah (1 Yohanes 1: 9). Orang Kristen tidak perlu takut kepada Tuhan, karena mereka tidak akan pernah dihukum (Roma 8: 1).

Ini seharusnya memberikan kenyamanan luar biasa ketika orang-orang menganiaya Anda karena iman Anda. Setiap penganiaya manusia memiliki kekuatan terbatas. Ia mungkin membuat hidup Anda sengsara untuk sementara waktu, tetapi Tuhan berkuasa atas semua hal, jasmani dan rohani. Dia mengendalikan hidup dan mati – dan kehidupan setelah kematian. Dia mengasihi kita dan tidak melihat dosa kita untuk menolak kita jika kita datang kepadanya dengan iman. Tuhan layak mendapatkan kehormatan dan ketaatan kita di hadapan orang lain. Dalam hal itu, Tuhan harus “sangat ditakuti” di atas semua nama dan kekuatan lain!

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 6: 13

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Ancaman penderitaan tubuh secara fsik di tangan para pemimpin agama adalah bahaya nyata pada zaman Yesus. Sayangnya, itu juga kenyataan bagi banyak orang Kristen di seluruh dunia saat ini. Berdoalah agar Tuhan menguatkan dan melindungi orangorang percaya yang terkasih ini.

TAHUKAH ANDA?

Menurut laporan 2014 oleh Forum Pusat Agama dan Kehidupan Publik Pew Research Center, pada 2012, umat Kristen di setidaknya 110 negara di seluruh dunia mengalami penganiayaan karena iman mereka.

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 11:2-19 | Yohanes Pembaptis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *