renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Lukas 7: 11-17 | Pentingnya Memiliki Harapan

Renungan Harian Lukas 7: 11-17 | Pentingnya Memiliki Harapan. Sekitar  akhir 2011 lalu, saya sempat mengalami masa-masa sulit dan depresi. Ada begitu banyak malam yang saya lewatkan tanpa bisa tidur dengan nyenyak. Ketika itu, satu hal paling sulit saya temukan ketika bangun pagi adalah: harapan! Saat itu, aktivitas saya sepanjang hari hanyalah duduk diam sambil memikirkan berbagai persoalan dan meratapi kemalangan yang saya alami.

Ketiadaan harapan merupakan faktor utama depresi yang merampas kekuatan untuk mengahadapi kehidupan. John C. Maxwell pernah berkata, “Kehilangan dalam kehidupan tidak pernah menyenangkan, tetapi ada satu kehilangan yang tidak mampu dihadapi siapapun-kehilangan harapan”. Hari itu janda di Nain juga merasakan bagaimana pedihnya kehilangan harapan. Anak lelaki satu-satunya yang dibanggakan, baru saja meninggal. Namun, ia beruntung karena salah satu tujuan Yesus datang ke dunia ini adalah untuk memulihkan pengharapan. Sambil menghampiri usungan itu, Yesus lalu menyentuhnya dan berkata, “Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!” Harapan yang telah sirna pun seketika bangkit ketika Yesus menyerahkan kembali anak lelakinya, yang sudah dihidupkan kembali.

Apakah saat ini kita mengalami kepedihan dan nyaris hilang harapan? Jika ya, segeralah datang kepada Yesus! Faktanya, apa pun yang membuat kita hilang harapan, Yesus selalu tahu cara untuk memulihkan! Ketika kehilangan orang terkasih, Yesus memberi penghiburan sejati. Ketika persoalan mengimpit, jalan keluar dan kelegaan disediakan oleh-Nya.”Bangkitlah! Hiduplah! Dapatkan kembali harapanmu didalam Aku!” itulah sabda yang pagi ini Dia inginkan agar kita imanni! (lin)

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 26 | Harapan Yang Tidak Pernah Padam

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 34: 1-9 | Kepercayaan yang sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *