Renungan-Harian-Lukas-10-38-42-Petisi

Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Petisi

Daftar Isi

Renungan Harian Lukas 10: 38-42. Apa yang diajukan Marta ketika ia mendekati Yesus? (40)

Petisi

Marta yang tengah melayani datang mendekat yesus. Ini hal yang baik.
Menurut Anda apa yang seharunya dikatakan Marta kepada Tuhan Yesus?

Jika di tengah pelayanan, Anda mulai stress dan banyak tekanan. Jika pelayanan Anda tak kunjung beres padahal sudah banyak hal Anda curahkan dan korbankan. Dan kemudian Anda ingat kepada Tuan yang Anda layani. Lalu Anda menjumpai Dia untuk menyampaikan sesuatu. Kira-kira apa yang akan Anda ucapkan?
Marta mendekati Yesus di tengah kesibukan pelayanannya itu, dan yang disampaikannya adalah keluhan. Ia mengeluhkan dirinya yang sibuk kerja sendirian (entah sekedar keluhan atau terselip juga maksud menunjukkan segala upaya yang telah diberikannya). Ia mengadu, mengadukan Maria yang tidak mau membantu. Ia bahkan protes, memprotes ketidakpedulian Tuhan Yesus akan semua hal yang persis ada di depan mataNya.

Ehm….. seandainya saja Marta mendekati Yesus untuk berkata, “Tuhan aku capai. Maukah Tuhan memberi aku kekuatan yang aku perlukan untuk melayani. Maukah Tuhan memberi hikmat untuk menunjukkan jalan keluar atas semua hal ini.” Jika saja Marta mendekati Yesus dengan sikap hati yang benar dan mengajukan petisi yang benar, kisah pelayanan Marta akan menjadi salah satu kisah terindah di sepanjang Alkitab.

Apa yang hari-hari ini Anda minta kepada Tuhan ditengah segala kesibukan dan pelayanan Anda? Telinga Tuhan selalu terbuka untuk siap mendengar petisi Anda. Ajukanlah petisi yang tepat!

BACA JUGA:  Renungan Pagi 2 Korintus 5:16-21 | Dari Benci Menjadi Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *