Renungan Harian Kisah Rasul 3 | Waktu Untuk Pemulihan Segala Sesuatu

Renungan-Harian-Kisah-Rasul-1-Ekspansi-Kerajaan
Renungan Harian Kisah Rasul 1 | Ekspansi Kerajaan
2018
Renungan-Harian-Kisah-Rasul-2-Roh-Kudus-Untuk-Meta-Church-Mega-Impact
Renungan Harian Kisah Rasul 2 | Roh Kudus Untuk Meta-Church Mega-Impact
2018
Show all

Renungan Harian Kisah Rasul 3 | Waktu Untuk Pemulihan Segala Sesuatu

Renungan-Harian-Kisah-Rasul-3-Waktu-Untuk-Pemulihan-Segala-Sesuatu


Renungan Harian Kisah Rasul 3 | Waktu Untuk Pemulihan Segala Sesuatu. Sampai kapan Kristus tinggal di sorga? (21)

Waktu Untuk Pemulihan Segala Sesuatu

Ini pelajaran yang penting dalam ekiesiologi (doktrin tentang gereja Tuhan).  Sejak kedatangan Yesus yang pertama, Tubuh Kristus tetap ada di dunia.  Waktu Yesus di dunia, tubuh Kristus mengacu tubuh manusia Yesus.  Namun waktu Yesus naik ke sorga dan Roh Kudus dicurahkan, maka Tuhan Kristus di dunia mengacu pada gereja Tuhan, yakni Anda dan saya.  Sementara Kepala dan Tubuh Kristus ini adalah Kristus yang tinggal di sorga sampai masa pemulihan segala sesuatu.

Ini adalah pertanyaan yang penting dalam eskatologi (doktrin tentang akhir zaman).  Siapa yang mengerjakan “pemulihan segala sesuatu” tersebut.  Kalangan post milenium mengatakan gereja yang penuh Roh Kudus akan membuat dunia menjadi baik dan pulih, barulah kemudian Yesus datang kedua kali.  Kalangan premilenium mengatakan, dunia yang menjadi lebih kuat sehingga menindas gereja, dan hanya dengan kedatangan Tuhan kedua kali maka kuasa dunia dihancurkan dan bumi mengalami pemulihan atas segala sesuatu.

Di antara kedua ekstrim itu, kita percaya bahwa saat ini Gereja Tuhan bersama Roh Kudus lah yang dipakai Allah untuk memulihkan segala sesuatu.  Namun puncak pemulihan akan terjadi saat Tuhan Yesus datang kedua kali.  Kerajaan Allah sudah datang dan tengah di tegakkan sekarang, namun masih belum sempurna.  Ini adalah masa perjuangan Kerajaan Allah atas kerajaan dunia.  Tuhan ingin memakai dan melihat orang-orang kudusnya berjuang untuk meluaskan Kerajaan Allah.  Gereja harus bergerak mempengaruhi dunia, mengubah masyarakat, memberkati kota dan memenagkan bangsa.

Apakah Anda sebagai Gereja Tuhan tengah bergelora dengan semangat memenangkan dunia, atau justru melempem karena tekanan dunia? Mengapa? (Renungan Harian Kisah Rasul 3 | Waktu Untuk Pemulihan Segala Sesuatu)

Baca juga: Khotbah Kristen Yeremia 33:1-26 | Janji Pemulihan


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *