Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-21-Agustus-2019
Renungan Anak Filipi 3: 12-16 | Maraton
21 Agustus 2019
Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-22-Agustus-2019
Renungan Anak Kejadian 35: 1-7 | Sekolah Minggu, Yuk!
22 Agustus 2019
Show all

Renungan Harian Kisah Para Rasul 15: 30-35 | Penguatan

Renungan-Harian-22-Agustus-2019

Renungan-Harian-22-Agustus-2019



Renungan Harian Kisah Para Rasul 15: 30-35 | Penguatan. Kehidupan orang Kristen abad pertama menjadi sukar karena budaya yang mereka jalani tidak sesuai dengan cara-cara Kristus. Ketika orang menganiaya mereka karena keyakinan mereka, mereka menjadi ketakutan. Yudas dan Silas adalah dua orang yang diutus Allah untuk menguatkan orang percaya lainnya, untuk membatnu agar iman mereka lebih kuat. Sebenarnya, kata menguatkan dan penguatan digunakan berulang kali dalam Perjanjian Baru. Sepanjang abad, menerima kekuatan menjadi hal penting bagi semua orang Kristen saat mereka bertumbuh dan menjadi dewasa dalam iman.

Suatu pagi saat menghadiri konferensi dan berdoa tentang sesuatu yang istimewa yang dapat kulakukan hari itu, Allah “menyikutku” agar berfokus pada menguatkan orang lain. Hari itu Allah mengirimkan beberapa orang yang membutuhkan penguatan. Sejauh yang dapat aku ceritakan, aku tidak membuat perbedaan besar dalam hidup siapa pun. Bisa saja kehidupan seseorang berubah dan aku tidak tahu tentang itu. Namun, hari itu aku belajar bahwa orang-orang menghargai dan dikuatkan oleh kata-kata penguatan. Aku juga belajar bahwa kita masing-masing dikuatkan saat kita menguatkan orang lain. (Tom Kennedy)

baca juga: Renungan Harian Yeremia 20: 7-18 | Tetap Bertahan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

3 Comments

  1. Bagus sekali saya ingin membaca setiap hari

Tinggalkan Balasan