Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja 1 Tawarikh 4: 9-10 (Penentu Masa Depan)

Daftar Isi

Renungan Remaja 1Tawarikh 4: 9-10 (Penentu Masa Depan). Raynald suka iri sama Peter, sobatnya. itu karena Raynald sering membanding-bandingkan ortunya engan ortu Peter. Menurut Raynald, ortu Peter adalah tipe ortu ideal karena sangat mendukung cita-cita Peter Tahu Peter pengen jadi pemusik terkenal, mereka masukin Peter ke sekolah musik sementara ortu Raynald, tiap hari mereka cuman sibuk kerja.

Jangankan tanya soal cita-cita, tanyain kegiatan sekolah Raynald aja mereka ngga pernah. Dalam kesedihan itu Raynald baca cerita kisah tentang Yabes Sejak itu Raynald sadar kalo penentu masa depannya bukanlah ortunya, melainkan penyertaan dari Tuhan plus seberapa gigih dia mau berusaha.

Penentu Masa Depan

Apakah kalian tahu siapa itu Yabes? Yup, Yabes adalah anak yang sejak dilahirkan ngga dapet kasih ayang yang sewajarnya dari ortunya Buktinya, ibunya menamakan dia Yabes, yang artinya kesakitan dan penderitaan. Keluarganya pasti juga setuju-setuju aja ia dikasih nama kayak gitu.

Padahal, pada masa itu nama begitu penting Arti dari sebuah nama ibarat doa dari ortu untuk anak mereka Faktanya sewaktu melahirkan, ibunya merasa kesakitan yang amat sangat sehingga Yabes Tapi terus apa Yabes menyerah?

Ngga tuh! ia emang ngga bisa mengubah hidupnya sendiri tapi ia mengandalkan Tuhan secara total ia berseru pada Tuhan dan minta berkat berlimpah, perluasan daerah, trus penyertaan dan perlindungan dari malapetaka dan sakit penyekit Yabes meyakini Tuhan mampu membalik takdimya dari pembawa sial jadi seorang yang amat beruntung Fir-Tu mencatat Allah mengabulkan permintaannya yang artinya Yabes  akhirnya menerima segala yang dimintanya dari Tuhan.

Guys saat menciptakan kita  Tuhan memang ngga ngajakin kita diskusi terlebih dulu Kita ngga tahu bakal dilahirkan di keluarga mana, dengan ortu seperti apa Meski begitu, yakinlah kalo apa Tuhan tetapkan adalah yang terbaik Andal kita punya ortu cuek atau acuh, alih-alih kecewa berdoalah supaya mereka diubahkan jadi ortu yang baik! Trus, alih-alih nyerah sama cita-cita berjuanglah lebih gigih! Bukankah pada akhirnya Yabes iebih dimuliakan ketimbang sodara-sodaranya yang pastinya mereka punya arti nama lebih baik? Itu artinya, kalau kita mengandalkan Tuhan, kita juga pasti bakal menggapai masa depan yang gemilang!

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja 1 Tawarikh 13:1-14 | Baik, Belum Tentu Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *