Renungan Harian Amsal 29 | Berdoa Bagi Pemerintah

Renungan-Harian-Zefanya-1-2-6-Menduakan-Dan-Mencuekkan-Allah
Renungan Harian Zefanya 1: 2-6 | Menduakan Dan Mencuekkan Allah
27 April 2018
Renungan-Harian-Yeremia-3-Kabar-Baik-Bagi-Yang-Murtad
Renungan Harian Yeremia 3 | Kabar Baik Bagi Yang Murtad
29 April 2018
Show all

Renungan Harian Amsal 29 | Berdoa Bagi Pemerintah

Renungan-Harian-Amsal-29-Berdoa-Bagi-Pemerintah


Renungan Harian Amsal 29. Apa saja yang diajarkan oleh nats ini tentang pemerintahan yang baik dan buruk (ayat 2, 4, 7, 8, 12, 14, 16, 18, 26)? Bagaimana dengan kondisi pemerintah negara kita? Hal apa saja yang masih perlu didoakan sesuai dengan standar Firman Tuhan ini?

Berdoa Bagi Pemerintah

Hari ini adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67. Di satu sisi, telah banyak kemajuan yang dicapai oleh negara kita sampai saat ini. Kita patut mensyukuri pembangunan yang sudah dan terus berlangsung di tanah air kita ini. Akan tetapi, kita pun sadar bahwa banyak “pekerjaan rumah” yang untuk menciptakan negara yang berakhlak baik dan maju.

Amsal 29 menjelaskan betapa pentingnya orang-orang yang benar (ayat 2, 16), adil (ayat 4, 14), peduli terhadap orang lemah (ayat 7), bijaksana (ayat 8), jujur (ayat 12), memiliki visi (ayat 18), dan tidak pandang bulu (ayat 26) untuk duduk di pemerintahan. Bila ada orang-orang seperti itu sebagai pemerintah maka kita akan menjadi negara yang sangat diberkati oleh Tuhan.

Marilah kita berhenti mengeluh dan mencerca pemerintahan kita! Sebaliknya, berdoalah supaya Tuhan membangkitkan orang-orang yang tepat untuk masuk dalam pemerintahan.



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *