Renungan Harian Amsal 27: 1-2 | Jangan Memuji Diri

Renungan-Harian-Amsal-26-11-Belajar-Dari-Pengalaman
Renungan Harian Amsal 26: 11 | Belajar Dari Pengalaman
2018
Renungan-Harian-Amsal-28-20-Orang-Yang-Dapat-Dipercayai
Renungan Harian Amsal 28: 20 | Orang Yang Dapat Dipercayai
2018
Show all

Renungan Harian Amsal 27: 1-2 | Jangan Memuji Diri

Renungan-Harian-Amsal-27-1-2-Jangan-Memuji-Diri


Renungan Harian Amsal 27: 1-2. Nasihat apa yang diberikan Amsal berkaitan dengan orang yang suka memuji diri?

Jangan Memuji Diri

Untuk membangun keberanian dan percaya diri, kita membutuhkan sikap yang menghargai diri sendiri atau yang biasa kita sebut self esteem. Namun self esteem yang berlebihan menyebabkan kita seringkali menjadi seseorang yang sombong dan meremehkan orang lain.

Beberapa alasan yang menyebabkan seseorang suka memuji diri sendiri. Merasa begitu hebat, Mencari pengakuan dan Meremehkan orang lain.

Sadar atau tidak, seringkali kita anak2 Tuhan bersikap seperti ini. Kita merasa lebih baik daripada orang2 yang ada di sekitar kita. Padahal tanpa kita sadari kita justru lebih parah dari orang lain. Kita lebih sombong, congkak dan pongah. Lewat Amsal ini, kita diingatkan dan mau berubah. Apapun kemampuan talenta atau tanggung jawab yang sudah Tuhan berikan harus tetap dijalani dengan rendah hati. Bukan untuk bermegah, tapi untuk kita pakai melayani dan memuliakan Tuhan.

Coba ceritakan akibat yang dialami ketika suka memuji diri dan kemudian belajarlah dari Salomo. (Amsal 27:1-2,  Janganlah memuji diri karena esok hari, karena engkau tidak tahu apa yang akan terjadi hari itu. Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kau kenal dan bukan bibirmu sendiri) – (Renungan Harian Amsal 27: 1-2 | Jangan Memuji Diri)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Efesus 2: 1-10 | Perbuatan Baik


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *