Renungan Harian 2 Timotius 3-1-5-Ibadah-yang-Penuh-Kuasa

Renungan Harian 2 Timotius 3: 1-5 | Ibadah yang Penuh Kuasa

Daftar Isi

  1. Apakah salah satu ciri manusia di zaman akhir berkenaan dengan agama? (ay.20b)
  2. Kalaupun mereka beribadah, apa yang menjadi sikap mereka?

Renungan Harian 2 Timotius 3: 1-5. Orang Kristen zaman akhir bukannya tidak beragama. Mereka punya agama yaitu agama kristen, namun hidup mereka tidak mencerminkan agama mereka. Hal ini bukan karena iman kepada Tuhan Yesus, melainkan faktor-faktor lain seperti tradisi, tuntutan negara, keinginan pacar, diwajibkan sekolah, dst.

Pada dasarnya mereka sendiri beragama tanpa mempedulikan agamanya. Tidak heran dalam ibadah pun mereka tidak mengakui adanya kuasa Allah dalam ibadah yang mereka lakukan. Mereka tidak mengharapkan perjumpaan dengan Allah, dan mereka cuma berjumpa dengan pemusik dan pembicara. Itu sebabnya lebih banyak mereka memperbincangkan pelayan mimbar daripada kuasa dan kebenaran sepanjang pelayanan mimbar.

Hidup mereka tidak pernah mengalami perubahan yang lebih baik, karena seusai Ibadah malah banyak mengkritik ibadahnya dan mencemooh berita Firman Tuhan. Akibatnya seusai ibadah mereka malah menjadi orang Kristen yang lebih buruk lagi.

Mengalami Tuhan

Paulus memerintahkan kita untuk menjauhi orang-orang semacam ini. Jika kita memahami dan mempraktekkan renungan ini, niscaya kita akan menjadi orang Kristen yang mengalami Tuhan dan mengalami kuasa perjumpaan dengan Tuhan- khususnya dalam ibadah kita. Dan buatlah orang Kristen KTP di sekitar kita terheran-heran, sehingga mereka pun mulai beribadah dengan sikap yang benar melalui keteladanan dan pengaruh kita. Amin

Selalu ingatkan diri Anda untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan dalam manifestasi kasih, kuasa, dan kebenarannya!

Sharingkan pengalaman rohani yang Anda dapat selama Ibadah kepada orang-orang di sekitar Anda agar menginspirasi dan mengubah cara ibadah mereka kepada Tuhan setiap Minggu. [Renungan Harian 2 Timotius 3: 1-5 | GKBJ 5B]

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja 2 Timotius 3:10-17 | Tak Berubah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.