Renungan Harian 1 Tesalonika 2: 15-20 | Tetap Melayani Sekalipun Banyak Tantangan

Renungan-Harian-1-Korintus-7-22-23-Melayani-Sebagai-Sebuah-Pengabdian
Renungan Harian 1 Korintus 7: 22-23 | Melayani Sebagai Sebuah Pengabdian
2018
Renungan-Harian-1-Korintus-3-6-15-Upah-Melayani-Tuhan
Renungan Harian 1 Korintus 3: 6-15 | Upah Melayani Tuhan
2018
Show all

Renungan Harian 1 Tesalonika 2: 15-20 | Tetap Melayani Sekalipun Banyak Tantangan

Renungan-Harian-1-Tesalonika-2-15-20-Tetap-Melayani-Sekalipun-Banyak-Tantangan

Renungan Harian 1 Tesalonika 2: 15-20. Tantangan apa yang dialami oleh Paulus dan kawan-kawannya? (ay 15-16) Bagaimana Paulus mendapatkan sukacita dan penghiburan di tengah tantangan yang dialaminya? (ay 19-20)

Tetap Melayani Sekalipun Banyak Tantangan

Apakah sumber kekuatan Rasul Paulus saat menghadapi tantangan dalam pelayanan? Pertama, Rasul Paulus memperhatikan hal-hal yang positif. Dia tidak mau membiarkan perhatian dipusatkan pada tantangan dari orang-orang yang menetang pemberitaan Injil, melainkan ia memusatkan perhatiannya pada orang-orang yang terbuka untuk menerima berita Injil, sehingga dia tidak mengeluh saat menghadapi perlawanan, melainkan bersyukur karena orang-orang yang menerima pemberitaan Injil (2:13). Kedua, Rasul Paulus tidak hanya asal melayani, melainkan melayani dengan segenap hati. Dia melayani bukan hanya sekedar melaksanakan misi yang dibebankan Tuhan yesus atas dirinya, melainkan dia memiliki kerinduan untuk bisa terus menguatkan jemaat yang dia layani (2:17-18). Ketiga, Rasul Paulus tidak hanya memperhatikan apa yang bisa dia capai apda saat ini, melainkan dia memiliki pengharapan akan masa depan, yaitu bahwa hasil pelayanannya merupakan kebanggaan saat Tuhan yesus datang kembali untuk kedua kalinya (2:19-20).

Apakah Anda sedang menghadapi tantangan dalam pelayanan? Perhatikanlah hal-hal yang positif! Jangan biarkan diri Anda memusatkan perhatian hanya kepada kesulitan yang Anda hadapi, melainkan ingatlah juga hal-hal yang bisa membesarkan hati Anda.

Periksalah, hal apakah yang seringkali membuat Anda tidak lagi bersemangat dalam melayani? Bagaimana Anda mengatasinya seusai dengan kebenaran hari ini?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *