Renungan-Anak-Yehezkiel-33-9-Berani-Memperbaiki-Diri
Renungan-Anak-Yehezkiel-33-9-Berani-Memperbaiki-Diri

Renungan Anak Yehezkiel 33: 9 | Berani Memperbaiki Diri

Renungan Anak Yehezkiel 33: 9 | Berani Memperbaiki Diri. Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu supaya ia bertobat dari hidupnya, tetapi ia tidak mau bertobat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu (Yehezkiel 33:9).

Hari ini, Deni bangun pagi dengan wajah cemberut. Ya, karena Deni terlambat bangun dan dimarahi oleh Mama pagi ini. Padahal hari ini adalah hari pertama Deni melaksanakan ulangan disekolah.

Mama sudah mengingatkannya semalam untuk belajar dan beristirahat yang cukup. Namun, Deni tidak melaksanakan perintah Mama dan bermain handphone sampai tengah malam.

Saat ulangan hari pertama, Deni tidak mengerjakannya dengan baik karena dia tidak belajar semalam. Akhirnya, Deni mendapatkan nilai yang paling jelek di kelas sehingga, teman-temannya menertawakan dia.

Kejadian seperti itu ternyata sudah beberapa kali dilakukan oleh Deni. Mama kecewa pada Deni karena dia tidak pernah mau mendengarkan nasehat Mama.

Mama pun akhirnya memutuskan tidak mengizinkan Deni untuk menggunakan handphone. Tujuan Mama adalah agar Deni belajar menjadi anak yang melatih diri.

Contohnya, belajar tanpa harus disuruh oleh Mama, urusan bangun pagi dan bertanggung jawab dalam bertindak. Semenjak saat itu, Deni berjanji untuk selalu mendengarkan nasehat Mama.

Sahabat Kristus, sejak saat itu Deni tau untuk melatih diri loh ! Deni rajin belajar, melakukan perintah Mama, dan juga menjadi anak yang bertanggung jawab.

 

Penulis: Destri Ayu Natalia Hutauruk, S.Si (teol)

BACA JUGA:  Renungan Anak Matius 5: 6 | Kebenaran Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *