Renungan-Harian-17-Agustus-2019
Renungan Harian Keluaran 23: 6-9 | Sebuah talenta untuk dibagikan
17 Agustus 2019
Renungan-Yesaya-5-5-6-Bangkrut
Renungan Yesaya 5: 5-6 | Bangkrut
17 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak Ibrani 10: 25 | Butuh Sinar Matahari

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-17-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-17-Agustus-2019



Renungan Anak Ibrani 10: 25 | Butuh Sinar Matahari. Hari itu murid-murid kelas 3 mendapat tugas praktikum Ipa untuk menanam biji-biji kacang hijau pada gelas plastik. Sebagai pengganti tanah, Ibu Nina meminta supaya mereka menggunakan kapas. Karena Lusi anak yang rajin, sore harinya ia langsung mengerjakan tugasnya. Lusi mengambil 3 gelas plastik kosong, menaruh kapas di dalamnya, menetesi kapas itu dengan air, lali meletakkan beberapa biji kacang hijau di atasnya. Setelah selesai, Lusi meletakkan ketiga gelas plastik tanamannya itu di sudut tempat tidur. “Biar aman dari tikus-tikus!” katanya.

Beberapa hari kemudian, biji-biji kacang hijau itu pun bertumbuh. Makin hari, tanaman Lusi makin besar dan tinggi. Tapi yang membuatnya heran, daun tanaman itu berwarna kuning, bukan hijau seperti tanaman pada umumnya. “Kak, kok daun-daun ini warnanya nggak hijau ya?” tanya Lusi ke Rita, kakaknya. “Hmmm…, kamu pasti nggak taruh tanaman itu di bawah sinar matahari!” tebak Rita. “Oh iyaa, jadi itu sebabnya?” Lusi bertanya lagi. “Iya dong, Lus! Tahu nggak, sinar matahari itu penting banget loh buat tanaman! Kalo nggak ada sinar matahari, mereka nggak bisa berfotosintesis alias ‘memasak’ makanannya,” Kak Rita menjelaskan.

Jagoan Kristus, seperti tanaman membutuhkan sinar matahari untuk bertumbuh subur, demikian kita pun membutuhkan doa dan firman Tuhan supaya kehidupan kerohanian kita menjadi kuat. Jadi, jangan jemu-jemu berdoa dan membaca Alkitab ya! Sudah baca Alkitab hari ini? (Renungan Anak Ibrani 10: 25 | Butuh Sinar Matahari)

baca juga: Renungan Harian Roma 8: 18-30 | Seindah Pelangi



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan