Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu
Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu

Renungan Anak 1 Timotius 6: 7-10 (Cinta Uang)

Daftar Isi

Renungan Anak (Cinta Uang) 1 Timotius 6: 7-10. Vivi sedang menonton TV bersama mama di ruang keluarga. Saat itu muncul berita tv tentang kekerasan yang dilakukan oleh seorang anak kepada ibunya. Anak itu tega berbuat kasar kepada ibunya karena tidak diberi uang. Vivi memandang mamanya, “Ma, jahat sekali ya anak itu sama ibunya.”

Mama mengelus rambut Vivi, “Itu karena hatinya tidak bersih. Dia lebih mencintai uang dibanding ibunya. Anak Tuhan tidak boleh begitu ya, Vi?” balas mama. Ternan-teman, sejak zaman dulu Tuhan sudah mengingatkan manusia untuk tidak mencintai uang. Sebab akar dari kejahatan adalah cinta uang.

Orang bisa menyakiti bahkan bahkan membunuh orang lain karena uang. Anak Tuhan yang baik tidak akan menjadikan uang segalanya. Tetapi anak Tuhan akan memakai uang dengar bijaksana. Bagaimana caranya? Klta bisa menabung dan juga memberi kepada orang yang membutuhkan.

Doa

Bapa disurga kiranya engkau selalu menolongku agar tidak mencintai uang, tetapi menggunakan dengan benar. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

BACA JUGA:  Renungan Anak Yohanes 1: 1-5 (Yesus Adalah Terang)

2 comments

  1. Mariani

    Renungan anak cinta uang terlalu ekstrem. Menurut saya ilustrasinya terlalu sadis utk anak-anak. Apakah tidak bisa pakai ilustrasi lain yg lebih cocok untuk anak2 ???

    • Hi mariani, terima kasih atas koreksinya, kami telah mengupdate artikel tersebut. gbu

Leave a Reply

Your email address will not be published.