Renungan Matius 6-25-34 (Besok Pasti Lebih Baik)
Renungan Matius 6-25-34 (Besok Pasti Lebih Baik)

Renungan 8 Agustus 2021: Matius 6: 25-34 (Besok Pasti Lebih Baik)

Renungan Matius 6: 25-34 (Besok Pasti Lebih Baik).  Rasa was-was, kuatir, dan takut memang menjadi bagian dari hidup manusia. Memang wajar jika kita mengalami perasaan tersebut, terutama ketika sedang melakukan hal-hal penting atau berisiko tinggi. Contohnya saat menunggu ujian atau lamaran kerja. Masalahnya, rasa was-was yang terlalu tinggi bisa berdampak buruk bagi performa kerja dan kesehatan kita. Efek samping lainnya adalah susah tidur. Kondisi ini jika dibiarkan terlalu lama bisa berefek negatif dalam hidup Anda. Selain itu, hal ini juga bisa membuat kita tidak fokus mengerjakan suatu hal dan selalu dibayangi rasa takut.

Besok Pasti Lebih Baik

Pertanyaan, apakah masalah yang sering membuat kita kuatir? Karir mengalami stagnansi, gaji standar padahal pekerjaan terus ditambah sedangkan harga-harga kebutuhan terus melambung atau terancam PHK karena kondisi tempat kerja tidak stabil? Apa pun alasannya tetapi satu hal yang harus kita pahami, sebagai murid Kristus, bahwa Allah berdaulat atas kita dan seluruh seisi dunia ini. Artinya, segala sesuatu di dunia ini dalam kendali Allah, termasuk hari ini dan esok hidup kita pun tidak lepas dari karya Allah. Jika kesusahan hari ini saja Allah menlong, begitu juga hari esok Dia pasti akan menolong kita. Itulah sebabnya Yesus memerintah kita agar tidak kuatir dalam menjalani hidup ini.

Jika Bumi tempat kita berpijak tidak semakin baik, ingatlah bahwa kita punya Allah yang selalu baik pada kita! Berdoa, bekerjalah sungguh-sungguh, dan lakukan kebenaran firman Allah. Dengan semua cara ini, segala sesuatu akan ditambahkan.

Selain itu, jika Anda melakukan semua itu, sesungguhnya Anda sedang melakukan kebenaran yang selama ini Anda cari sehingga suasana kerajaan Allah senantiasa menaungi Anda. Saat itu, Anda menjadi tenang atau tidak kuatir.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 28: 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *