Renungan Matius 9-16-17 (Selesaikan Dulu Masalahnya)
Renungan Matius 9-16-17 (Selesaikan Dulu Masalahnya)

Renungan 21 Agustus 2021: Matius 9: 16-17 (Selesaikan Dulu Masalahnya)

Renungan Matius 9: 16-17 (Selesaikan Dulu Masalahnya).  Banyak orang berpindah-pindah kerja demi mencari passion yang tepat. Namun, ada sejumlah hal yang akhirnya mendorong ia melepaskan profesi tertentu. Di antaranya persoalan kenyamanan kerja, besaran gaji, dan suasana kota tempatnya bekerja. Ekstrimnya, ada beberapa orang yang berpindah-pindah tempat kerja lantaran bermasalah dengan dirinya sendiri tetapi itu tak disadarinya. Biasanya, permasalahan ini dialami oleh mereka yang berkarakter diri dan etos kerja buruk, dan terlalu idealis. Namun parahnya, ia selalu beranggapan yang bermasalah rekannya atau sistem di tempat kerjanya.

Selesaikan Dulu Masalahnya

Ini masalah besar. Ini harus menjadi perenungan bagi kita yang sering berpindah-pindah tempat kerja! Benarkah keputusan kita berpindah-pindah tempat kerja lantaran passion, gaji, kenyamanan kerja, atau suasana kota tempat bekerja? Jangan-jangan perpindahan kita ke perusahaan satu ke perusahaan lainnya lantaran bermasalah dalam diri sendiri tetapi kita tak menyadarinya.

Sebagai pekerja Kristiani, jangan kita seperti baju lama yang sudah robek kemudian ditambal dengan kain yang baru. Sebab bagaimanapun sesuatu yang sudah rusak tidak bisa digunakan. Kalau dipaksakan hal itu justru akan menimbulkan persoalan yang lebih besar di kemudian hari. Demikian juga dengan hidup kita dalam berkarir. Peningkatan karir tak akan kita alami jika kita tidak pernah mau memperbarui karakter, kebiasaan, dan etos kerja kita yang buruk seperti ajaran Yesus Kristus.

Jadi, belajarlah jujur pada diri sendiri, akui jika memang sumber permasalahan ada dalam diri! Sebab tanpa keterbukaan pada diri sendiri, perubahan hidup tidak akan pernah terjadi apalagi peningkatan karir seperti yang kita harapkan.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 6: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *