renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 2 Des 2021: Hakim-Hakim 6: 1-14 (Jika Tidak Diantisipasi)

Renungan Hakim-Hakim 6: 1-14 (Jika Tidak Diantisipasi). Indonesia bisa menjadi negara di Asia Tenggara lyang paling menderita jika tidak menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik menyambut era pasar bebas Asean 2015. dikatakan Dekan Fakultas limu Perikanan dan llmu Kelautan (FPIK) Undip Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA.  Dikatakan, SDM perlu dipersiapkan secara baik.  Lulusan perguruan tinggi (PT) harus menjadi sarjana yang tidak hanya pandai akademik tetapi juga memiliki soft skill. 

Jika Tidak Diantisipasi

Senada dengan itu, firman Allah membangkitkan semangat Gideon yang sedang dekat dengan firman.  Betapa tidak, saat itu bangsanya sedang diganggu orang Amalek.  Setiap kali rombongan orang kafir itu menjarah makanan dan hasil tanaman orang Israel.  Karena ketersediaan makanan merupakan faktor terpenting kehidupan manusia, penjarahan yang dilakukan orang Amalek benar-benar membuat orang Israel mengalami kesulitan.  Gideon yang sedang menjalankan tugas dari ayahnya melakukan secara sembunyi-sembunyi.  la kuatir kalau-kalau orang Amalek datang untuk merampas lagi.

Perasaan Gideon, percampuran antara marah dan takut.  Ingin melawan tetapi tidak berdaya.  Itu tergambar dari jawaban Gideon para malaikat Allah yang menghampiri dan berusaha untuk menguatkan serta membangkitkan semangatnya.  la menunjukkan keraguan dan pertanyaan tentang keberpihakan Allah kepada bangsanya.  Namun demikian para malaikat-Nya menegaskan bahwa anak Yoas itu kini dipercaya Allah untuk melepaskan bangsanya dari kesemen-menaan Amalek.

Allah selalu menolong.  Dia tidak berubah.  Manusia sering melalaikan kewajiban.  Mari sediakan diri untuk menjadi alat-Nya dan mengalahkan semua rintangan demi lembaga tempat kita kian berjaya.  (ndd)

 

BACA JUGA:  Renungan 29 Mei 2022: Hakim-Hakim 16: 4-22 (Seksualita Vs Kekuasaan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.