renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 18 Des 2021: 2 Raja-Raja 4: 42-44 (Selalu Ada Keajaiban)

Renungan 2 Raja-Raja 4: 42-44 (Selalu Ada Keajaiban). Ada mantan pembalap motor pernah berkata, A-selalu ada keputusan di sirkuit balap”. Keajaiban itu, benar-benar saya saksikan pada pertandingan MotoGP, 18 Oktober 2015 lalu. Beberapa lap terakhir, pertandingan terasa begitu banyak dan ketat. Pasalnya, Lorenzo setia memimpin  hingga memasuki lap ter-akhir, dan disusul lannone pada urutan ke-2, Marc Marquezurutanke-3, dan Valentino Rossi urutan ke-4 Karena Jorge Lorenzo tetap memimpinsaat memasuki lap terakhir, saya berpikir pasti ia pemenangnya.Namun, siapa sangka beberapa detik  Selesai, saat ada peluang, Marquez menyalib Lorenzo hingga akhir. Alhasil, Marquez adalah juaranya.

Selalu Ada Keajaiban

Dari peristiwa tersebut, saya benar-benar percaya bahwa itu masih ada dan tersedia setiap detiknya. Begitupun dalam kehidupan kita sehari-hari, Tuhan masih ada  berlaku. Asal kita percaya saja pada Pribadi dan kuasa-Nya, kita akan mengalami pengalaman ajaib yang sering disebut dengan mukjizat atau miracle (bh. Ing).

Kunci untul mengalami keajaiban Tuhan adalah taat pada perkataan-Nya, seperti Elisa taat pada firman-Nya dan pelayan Elisa taat pada perkataan Elisa.  Jadi, apa yang dikatakan firman-Nya, lakukanlah itu dengan keyakinan penuh bahwa perkataann Tuhan selalu benar dan tepat.  Peristiwa di perikop merupakan bukti Tuhan pernah keliru.  20 roti, 20 jelai bisa memenuhi kebutuhan makan seratus orang.  bahkan masih ada sisa.

Jika saat ini kita mengalami kebuntuan dalam karir atau pekerjaan kita, jangan putus asa!  Karena nikmat Tuhan masih ada bagi kita. lakukan bagian kita yakni berdoa, bekerja sungguh-sungguh, dan selanjutnya membiarkan Tuhan bertindak.  (mkh)

 

BACA JUGA:  Renungan 23 Des 2021: 2 Raja-Raja 2: 19-22 (Simplikasi Masalah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.