Renungan-Kejadian-37-1-36-(Tetap-Pegang-Mimpi)
Renungan-Kejadian-37-1-36-(Tetap-Pegang-Mimpi)

Renungan 13 Juli 2021: Kejadian 37: 1-36 (Tetap Pegang Mimpi)

Daftar Isi

Renungan Kejadian 37: 1-36 (Tetap Pegang Mimpi). Amelia Mary Earhart hidup pada masa-masa wanita kurang diperhitungkan. Wanita seolah dibatasi mimpi. Keadaan ini diperparah dengan Edwin, ayahnya yang seolah tidak mendukungnya. Namun kondisi ini tak membuat Amelia menyerah pada mimpi-mimpinya. Ia justru terus memupuk mimpinya dalam kliping koran yang isinya wanita-wanita sukses dalam bidang yang didominasi pria. Dengan keteguhan hati dan ketekunan, akhirnya Amelia sukses menjadi penerbang wanita pertama yang terbang menyeberangi Samudera Atlantik pada 1930 dan 1932. Ia juga tercatat sebagai wanita pertama yang terbang sendiri tanpa berhenti.

Senada dengan Amelia Mary Earhart, Yusuf juga diberi mimpi oleh Tuhan sebanyak dua kali. Pesan dalam mimpi itu adalah orangtua dan kakak-kakak Yusuf di bawah kepemimpinannya. Benar juga dengan mimpinya itu. Akhirnya, Tuhan genapi mimpi itu dan Yusuf diangkat oleh Raja Firaun menjadi perdana menteri di Mesir (Kej. 41-43).

Tetap Pegang Mimpi

Dari dua kisah di atas, ada beberapa hal penting yang harus kita mengerti dan pahami sebelum meraih sukses atau mimpi. Pertama, jangan mudah menyerah dengan mimpi-mimpi yang kita miliki atau dapatkan dari Tuhan. Kedua, doakan mimpi-mimpi itu dan percayalah bahwa Tuhan akan menggenapi mimpi-mimpi itu supaya digenapi tepat pada waktunya. Ketiga, sadarilah bahwa jalan menuju mimpi itu tidak mudah, karena banyak rintangan dan hambatan yang harus dihadapi.

Jadi, kesuksesan berawal dari mimpi yang kemudian kita perjuangkan sampai sukses itu ada di tangan. Pertanyaannya, akankah kita sukses kalau hanya berpangku tangan dan menyerah pada keadaan? Lakukanlah bagian kita dan biarkan sisanya Tuhan yang menyelesaikan!

BACA JUGA:  Renungan Harian Kejadian 25: 19-34 | Esau dan Yakub

Leave a Reply

Your email address will not be published.