Bahan Cerita Sekolah Minggu | Raja Hizkia memimpin umatnya untuk beribadah

Renungan Harian - kunci kebahagiaan
Renungan Malam Mazmur 32:1-11 | Kunci kebahagiaan
2017
renungan harian kristen - lelah melawan dosa
Renungan Harian Kristen Roma 7:13-26 | Lelah Melawan Dosa
2017
Show all

Bahan Cerita Sekolah Minggu | Raja Hizkia memimpin umatnya untuk beribadah

Bahan Cerita Sekolah Minggu - Raja Hizkia memimpin umatnya untuk beribadah

Bahan Cerita Sekolah Minggu 2 Tawarikh 29-31. Halo adik-adik, hari ini kakak akan bercerita tentang seorang raja yang memimpin rakyatnya untuk beribadah kepada Tuhan. Ada seorang raja bernama Raja Hizkia, Raja Hizkia sangan mencintai Tuhan, namun Raja Hizkia sangat sedih karena rakyatnya banyak yang menyembah berhala, menyembah patung, dan lain-lain. Raja Hizkia sangat ingin agar rakyatnya dapat menyembah Tuhan.

Ayo Beribadah kepada Tuhan

Hal pertama yang dilakukan Raja Hizkia adalah mengembalikan fungsi rumah Tuhan, rumah Tuhan pada saat itu sudah tidak dipergunakan lagi, penuh dengan sampah, debu, dan sarang laba-laba. Namun Raja Hizkia mulai memperbaiki rumah Tuhan, pintu-pintu yang rusak diperbaiki kembali.

Kemudian Raja Hizkia memanggil orang-orang lewi yang biasa melayani di rumah Tuhan, raja meminta agar mereka bertobat dan kembali ke rumah Tuhan untuk melayani di sana. Semua orang bekerja hingga rumah Tuhan kembali menjadi bersih dan indah.

Kemudian Raja Hizkia memanggil semua pemimpin di kota itu untuk datang beribadah di rumah Tuhan, mereka bertobat dan beribadah di rumah Tuhan, mereka bernyanyi, dan menyembah Tuhan.

Lalu Raja Hizkia mengundang lebih banyak orang untuk datang beribadah ke rumah Tuhan, tetapi tidak semua orang mendengarkan ucapan raja ada yang menertawakan dan mengolok-olok tapi banyak juga rakyat yang datang untuk beribadah kepada Tuhan dan bertobat.

Setelah beribadah kepada Tuhan, mereka melakukan hal yang menyenangkan hati Tuhan, yaitu mereka memusnahkan semua berhala-berhala dan patung yang mereka jumpai.

Nah adik-adik, apa arti beribadah kepada Tuhan? Beribadah kepada Tuhan berarti menyembah Tuhan melalui banyak hal, bisa melalui berbuat baik, suka menolong, berlaku jujur, berdoa, membaca alkitab juga termasuk beribadah. [KRG]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *