Bahan Cerita Sekolah Minggu Ester 4:14b | Ester menjalankan perannya sebagai Ratu

Renungan-Harian-19-Februari-2019
Renungan Harian Matius 5: 9
19 Februari 2019
1c-Kisah-28-1-10-Allah-Menyertai-Paulus
Bahan Cerita Sekolah Minggu Kisah 28 : 1-10 | Allah Menyertai Paulus
19 Februari 2019
Show all

Bahan Cerita Sekolah Minggu Ester 4:14b | Ester menjalankan perannya sebagai Ratu

3b-Ester-4-14b-Ester-menjalankan-perannya-sebagai-Ratu


Ringkasan Cerita Alkitab

Bahan Cerita Sekolah Minggu Ester 4:14b | Ester menjalankan perannya sebagai Ratu. Allah memiliki tujuan dengan Ester menjadi ratu.  Allah ingin Ester menjadi berkat dengan kedudukannya sebagai ratu.  Mordekhai mengingatkan Ester tentang hal itu ; “siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu”.   Inilah saatnya untuk Ester menjalankan perannya dalam kedudukannya sebagai ratu, yaitu membela bangsanya di hadapan Raja.  Ester siap menjalankan tujuan Allah atas kedudukannya sebagai ratu, sekalipun risikonya adalah nyawanya sendiri.  Kata Ester : “… aku akan menghadap Raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang, kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.”  Dengan mengandalkan Allah melalui doa puasa yang Ester dan seluruh bangsa Yahudi lakukan selama 3 hari lamanya, Esterpun menghadap Raja.

Ester mengenakan pakaian ratu dan berdiri di pelataran dalam istana Raja.  Ester menunggu Raja untuk melihatnya ada di situ.  Dan jika Raja melihatnya, entah apa yang akan terjadi : apakah Raja akan marah karena Ester datang dengan tidak diundang Raja dan langsung menjatuhkan hukuman mati kepadanya ataukah Raja akan mengulurkan tongkat emasnya dan membiarkan Ester tetap hidup.   Ketika Raja melihat Ester … Raja berkenan / menerima kehadiran Ester, sang ratu dan Rajapun mengulurkan tongkat emas yang di tangannya ke arah Ester, lalu mendekatlah Ester dan menyentuh ujung tongkat itu.  Ester selamat dari hukuman mati !! Puji Tuhan.  Allahlah yang membuat Raja mau mengulurkan tongkat emasnya kepada Ester.  Allah yang menyelamatkan Ester !!

Raja bertanya kepada Ester tentang maksud Ester datang menghadapnya.  Bahkan Raja berkata kepada Ester : “sampai setengah kerajaan sekalipun akan diberikan kepadamu.”  Apakah harta yang Ester inginkan dari Raja Ahasyweros ?  Apakah Ester lantas teralihkan dari maksud awal kedatangannya menghadap Raja ?

 



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan