Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja Maleakhi 1: 6-14 (Menghormati Ibadah)

Daftar Isi

Renungan Remaja Maleakhi 1: 6-14 (Menghormati Ibadah). Sejak gabung sama komunitas anak gaul, style berpakaian Anton sekarang jadi terlihat aneh haei orang kebanyakan. Dia suka pakai baju yang ukurannya kegedean, sepatu beda warna, dsb. Pagi it ia ke gereja pake celana jeans yang bagian lututnya robek-robek. Sejak dari rumah, mamanya dah ngingetin agar pake celana lain aja yang lebih sopan, tapi ia ngeles kalo nanti kan ikut ibadah youth bukan ikut kebaktian umum. Lagipula menurut Anton, celana model gitu lagi ngetren dan fashionable banget buat anak muda. Begitu nyampe di gereja, ia pun jadi pusat perhatian.

Menghormati Ibadah

Boleh nggak sih kita bersikap asal-asalan saat beribadah pada Tuhan? Melalui Nabi Maleakhi, Tuhan ngasih teguran keras pada bangsa Israel karena mereka telah mempersembahkan korban secara asal-asalan. Mereka membawa roti yang cemar, binatang yang sakit dan buta untuk itu.

Namun, ternyata tindakan mereka mengundang murka Tuhan, sebab mereka telah menunjukkan sikap yang nggak menghormati Tuhan. Hal ini bisa jadi pelajaran buat kita juga. Ketik kita akan datang ke rumah Tuhan, nilailah dulu, apakah segala sesuatu yang kita kenakan itu cukup pantas dan sopan untuk menghadap hadirat Tuhan Yang Mahakudus

Kalo selama ini kamu bersikap asal-asalan saat beribadah pada Tuhan, terutama dalam hal penampilan, pertimbangkan orang-orang yang ada di sekelilingmu, nyamankah mereka melihat penampilanmu? Jangan-jangan kamu malah jadi batu sandungan bagi mereka untuk fokus pada Tuhan! Ngikutin perkembangan fashion tuh boleh-boleh aja.

Tapi, kita juga perlu bijak dalan erpakaian dengan melihat situasi dan kondisi di mana kita berada. Salah banget kalo k menjadikan ibadah sebagai ajang pamer penampilan. Tujuan kita ke gereja sesungguhnya bukania ntuk itu, melainkan untuk berkumpul bersama saudara seiman, beribadah, dan memuliaka uhan. Dengan pakaian yang baik, kita maupun orang lain pasti lebih nyaman. Meski Tuhan melina muh ke dalam hati, tapi kalo pakaian yang kita pakai malah membuat orang mempergunjingkan kita alias bikin mereka bebuat dosa , maka sia-sialah ibadah kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *