04.-Renungan-Harian-Remaja-Kisah-Para-Rasul-9-36-43-Dorkas
Renungan Harian Remaja Kisah Para Rasul 9:36-43 | Dorkas
2017
06.-Renungan-Harian-Remaja-1-Tawarikh-13-1-14-Baik,-Belum-Tentu-Benar
Renungan Harian Remaja 1 Tawarikh 13:1-14 | Baik, Belum Tentu Benar
2017
Show all

Renungan Harian Remaja Roma 12:9-11 | Fenomena Kristen

05.-Renungan-Harian-Remaja-Roma-12-9-11-Fenomena-Kristen


Renungan Harian Remaja Roma 12:9-11. Entah kenapa, tapi nampak sekali suasana yang beda setiap berada di hari Paskah dan Natal. Orang yang tadinya cuek banget terhadap, tiba-tiba sekarang care banget dengan senyum yang terus mengembang. Sepertinya ada sesuatu yang mendorong banyak orang untuk bersedia melakukan hal-hal yang baik. Ada lagi, orang yang tadinya pelitnya luar biasa untuk memberi sesuatu, tiba-tiba kini jadi berubah baik hati dan pemurah. Yang tak ketinggalan, biasanya jarang terlibat kegiatan gereja, kini langsung aktif dan super sibuk. Bahkan bangku gereja pun yang biasanya masih kelihatan kosong, kini jemaat harus rela duduk sedikit bersempit ria. Tapi apa yang terjadi setelah hari Paskah dan Natal? Semuanya kembali normal! Nah, inilah fenomena orang Kristen jika menjelang Paskah dan Natal!

Sobat muda, saya nggak tahu apakah kita termasuk jemaat musiman seperti di atas atau tidak, namun inilah gambaran orang Kristen saat ini! Betapa menyedihkan, bukan? Sungguh memprihatinkan bila manusia hanya berlabelkan Kristen mengikuti berbagai kegiatan rohani hanya sebatas perayaan Paskah dan Natal semata. Ini membuktikan betapa rapuhnya iman kekristenan kita! Sebab tidak ada motivasi yang kuat dengan dasar iman kepada Kristus dalam melakukan segala hal. Sepertinya melakukan kegiatan-kegiatan rohani hanya di hari Paskah dan Natal, sudah mewakili kealpaan kita saat ini. Bahkan ada yang memiliki alasan-alasan tertentu; hanya ikut-ikutan, nggak enak sama teman, supaya dianggap orang rohani, karena mendekati seseorang yang kita taksir atau pe de ka te, dan lain sebagainya. Padahal di balik semua tindakan itu yang muncul adalah kemunafikan.

Sobat muda, jika hari-hari ini kita mulai bersemangat bekerja untuk Tuhan, kayaknya kita perlu koreksi diri dulu, deh! Agar tujuan kita melayani itu jelas, jangan cuma karena alasan tertentu. Karenanya, arahkan dengan jelas hati kita kepada Tuhan, sehingga apa pun yang kita lakukan di saat ini, murni untuk Tuhan. Nah, jauhkan sifat munafik dari dirimu, sebaliknya munculkan kasih Yesus dari hatimu lewat pelayanan yang sejati! (RJW – Renungan Harian Remaja Roma 12:9-11)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *