Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1: 18-31 | Semut dan Gajah

Renungan-Harian-Remaja-Lukas-6-37-42-Koreksi-Diri
Renungan Harian Remaja Lukas 6: 37-42 | Koreksi Diri
2018
Renungan-Harian-Remaja-Kolose-3-22-25-Seolah-olah-Bagi-Dia
Renungan Harian Remaja Kolose 3: 22-25 | Seolah-olah Bagi Dia
2018
Show all

Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1: 18-31 | Semut dan Gajah

Renungan-Harian-Remaja-1-Korintus-1-18-31-Semut-dan-Gajah


Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1: 18-31. Kami sekeluarga tertawa saat melihat salah satu foto adek kami yang tampak kecil sekali di antara teman-temannya yang berperawakan tinggi besar. Padalah menurut kami, adek saya tidak terlalu kecil kalo untuk ukuran orang Indonesia.

Tapi berhubung dia berpose dengan teman-temannya dari Amerika, pantas aja kalo dia tampak kecil sekali.  Salah seorang dari kami lalu menanyakan apa dia nggak merasa risih di kelilingi oleh orang-orang yang berbadan tinggi besar.  Ternyata adek saya mengiyakan.  Katanya, dia merasa seperti semut diantara gajah besar sehingga tampak kecil dan tak berharga.

Semut dan Gajah

Hal ini mengingatkan saya bahwa sebagai orang Kristen kita mungkin tampak kecil dan tak berharga di mata orang lain, dan memang dunia seringkali meremehkan kita. Namun dalam pemandangan Allah, kita sangatlah berharga! Meskipun mungkin kita tidak memiliki jabatan dan kekuasaan di dunia, tetapi di dalam Kristus kita diberi kedudukan pribadi kita dengan Kristus, menjadikan kita mempunyai nilai yang tinggi.

Rasul Paulus menulis, “…menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat…”(ayat 26-27).

Sobat, meski dunia mengabaikan kita, tetapi jangan berkecil hati! Sebab di mata Allah kita justru tak ternilai harganya. Bahkan Paulus berkata dalam Roma 8:16-17 bahwa, “…kita adalah anak-anak Allah… yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus…”

Jangan pernah pedulikan seberapa banyak atau besarnya perlakuan buruk dari dunia yang kita terima atau seberapa tak berartinya kita bila dibandingkan dengan orang lain, karena tetap saja di mata Allah kita sangatlah berharga.  Nah, jangan pernah berkecil hati dengan pandangan dunia yang meremehkanmu, sebaliknya tetap ingat bahwa karena Kristus, harga kita tiada taranya! (Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1: 18-31 | Semut dan Gajah)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *