renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Mazmur 78: 9-16 | Penglihatan yang terbatas

Renungan Harian Mazmur 78: 9-16 | Penglihatan yang terbatas. Setelah sarapan, aku, suamiku, dan putriku bergegas menuju gerbong observasi kereta ingin melihat jalan di depan. Jendela samping dan belakang semuanya jelas, membuat kami dapat memperhatikan bebatuan curam, danau, atau hutan – dan bahkan kereta api yang melintas. Kami juga bisa melihat lintasan di belakang kami. Namun, jendela depan yang tertutup es membuat kami tidak bisa melihat jalan di depan.

Dalam kekecewaanku, aku berpikir tentang liku-liku hidup yang menghalangiku untuk melihat ke mana aku pergi. Hal ini mengingatkanku kepada orang Israel ketika mereka meninggalkan Mesir, untuk menuju Tanah Perjanjian (Kel. 12-14). Mereka tidak tahu jalan. Terlebih lagi, pada satu titik Laut Merah menghalangi jalan di depan mereka, dan orang Mesir berada dekat di belakang mereka. Namun, Allah tidak pernah meninggalkan mereka sendirian – membelah laut dan kemudian memimpin mereka dengan tiang awan di siang hari dan tiang api di malam hari. (Lihat Kel. 13: 22).

Allah memiliki rencana untuk orang-orang itu dan meminta kepercayaan mereka dipimpin dengan aman ke Tanah Perjanjian. Dalam perjalanan kereta itu, aku perlu untuk percaya bahwa masinis memiliki pandangan yang jelas melalui jendelanya sehingga kami akan sampai di tujuan kami. Dalam hidup, pandangan kita terbatas, yang dapat membuat jalan kita tampak berbahaya; tetapi kita dapat mempercayai Allah kita yang tahu jalannya. (Carol Harrison)

BACA JUGA:  Renungan Harian Kis 1: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published.