Renungan-Harian-Matius-21-9-Yesus-Anak-Daud

Renungan Harian Matius 21:9 | Yesus Anak Daud

Daftar Isi

Renungan Harian Matius 21:9. Bagaimana sikap orang-orang yang menyambut Yesus?

Yesus Anak Daud

Sikap orang banyak yang menyambut Yesus adalah sebuah penghormatan bagi seorang pembesar. Ia disambut sebagai seorang Raja di Yerusalem. Bahkan lebih dari itu, Ia diimani juga sebagai Mesias yang akan menjadi Raja di atas segala Raja. HOSANA adalah sebuah seruan yang mengekspresikan rasa sukacita mereka karena mendapat keselamatan dari Mesias terjanji.

Oleh karena itu sambutan yang diberikan kepada Yesus melebihi sambutan yang diberikan kepada seorang raja. Memang demikianlah kenyataannya, Yesus bukan sembarang raja. Yesus tidak memerintah dengan tangan besi untuk menguasai dan menaklukkan orang lain. Ia adalah Raja yang lemah lembut dan rendah hati. Misi-Nya menjadi Raja bukan untuk kepentingan-Nya. Ia adalah utusan Allah dan bekerja atas nama Allah.

Apakah Anda menghormati Allah? Dalam masa Pra Paskah ini, kita mengenang pengorbanan Yesus yang luar biasa bagi kita. Yesus telah berkorban bagi kita, seharusnya kita menghormati Dia lebih dari segalanya. Ambilah komitmen untuk selalu menghormati dan memuji-muji Allah! (Renungan Harian Matius 21:9 – GKBJ)

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 24: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *