Renungan-Harian-Kejadian-31-1-21-Lebih-Baik
Renungan Harian Kejadian 31: 1-21 | Lebih Baik
15 April 2019
Renungan-Harian-Sekolah-Minggu-Matius-9-9-13-Matius-Pemungut-Cukai-Mengikuti-Yesus
Renungan Harian Sekolah Minggu Matius 9: 9-13 | Matius Pemungut Cukai Mengikuti Yesus
16 April 2019
Show all

Renungan Harian Matius 17: 18

Renungan-Harian-16-April-2019


Renungan Harian Matius 17: 18. Ketika Yesus turun gunung setelah Transfgurasi, seorang ayah yang putus asa berlari ke arah-Nya. Pria itu memohon dengan panik kepada Yesus untuk menyembuhkan putranya, yang menderita serangan iblis yang menyebabkan serangan epilepsi yang mengancam jiwa.

Pria itu datang ke orang yang tepat. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, Yesus menegur iblis itu, dan iblis itu meninggalkan anak itu, tidak pernah kembali. Bam! Persis seperti itu, masalahnya terpecahkan. Ini hanyalah salah satu dari banyak contoh ketika Yesus membebaskan seseorang dari penindasan setan. Injil dipenuhi dengan sejarah Yesus mengalahkan kekuatan jahat yang tak terlihat dengan kekuatan besar.

Ambil contoh, Matius 8:16, yang mengatakan, “Malam itu mereka membawa kepada-Nya banyak orang yang ditindas oleh roh-roh jahat, dan Ia membinasakan roh dengan sepatah kata dan menyembuhkan semua yang sakit” (ESV). Yang diperlukan hanyalah satu perintah dari Yesus, dan roh-roh jahat berhamburan seperti bajingan yang ketakutan.

APAKAH ARTINYA?

Setan bukan hanya fenomena kuno. Ada kekuatan spiritual gelap di dunia saat ini juga. Efesus 6:12 mengatakan, “kita tidak bertempur melawan musuh dari darah dan daging, tetapi melawan penguasa dan penguasa jahat dari dunia yang tidak terlihat, melawan kekuatan yang perkasa di dunia yang gelap ini, dan melawan roh-roh jahat di surga. Iblis adalah malaikat yang jatuh yang memberontak melawan Allah sejak lama. Pemimpin mereka adalah setan sendiri, “pangeran setan” (Matius 9:34), dan misi mereka adalah memalingkan manusia dari Allah melalui dusta, godaan, ketakutan, keraguan, rasa bersalah, penyakit, dan sebagainya.

Kita harus waspada terhadap musuh kita dan bagaimana mereka bekerja (2 Korintus 2:11), tetapi tidak perlu takut kepada mereka. Setan dan iblis sudah dikalahkan, dan mereka tahu itu (Wahyu 12:12). Suatu hari, mereka akan dibuang ke neraka selamanya (Matius 25:41).

Siapa yang harus berterima kasih atas kemenangan luar biasa atas kejahatan ini? Yesus! Kolose 2:15 mengatakan bahwa ia “melucuti peraturan dan otoritas rohani” dan “mempermalukan mereka di hadapan umum sebagai Juruselamat Allah yang sempurna dan menghancurkan kuasa setan, dosa, dan kematian (Ibrani 2:14).

Jangan takut pada kekuatan jahat. Ingatlah bahwa ada Juruselamat yang perkasa yang memerintah atas semua kekuatan di dunia, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Bacalah ayat-ayat berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang kuasa yang dimiliki Yesus – dan kita miliki melalui Dia – atas dunia rohani: Efesus 6:16; Yakobus 4: 7; 1 Yohanes 3: 8; 4: 4; 5:18

TAHUKAH ANDA?

Yesus pernah memaksa “legion” (banyak!) Setan keluar dari manusia dan menjadi kawanan babi (Lukas 8: 26-39).



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *