renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Yoh 2: 1

Pada pagi dini hari tanggal 3 Juni 1961, seseorang mendobrak masuk ke dalam sebuah kolam yang berada kota Panama, Florida. Sebagai seorang pencuri yang mendobrak masuk dia tidak terlihat sangat ambisius. Dia hanya mengambil beberapa bir, wine, soda, dan beberapa koin, ditaksir total barang yang diambil tidak lebih dari lima puluh dollar atau tujuh ratus ribu.

Tidak lama setelahnya, polisi menangkap pria itu yang bernama Clarence Earl Gideon dan mengenakan dia pasal pencurian. Setelah dipertimbangkan, ternyata itu hanya dianggap sebuah kejahatan kecil bahkan tidak layak masuk dalam koran lokal.

Tetapi kemudian serangkaian peristiwa luar biasa terjadi. Gideon dihukum dan ditetapkan dipenjara selama lima tahun setelah ditolak seorang pengacara. Dan sekali ternyata ia pernah menulis sebuah petisi untuk menolak penahanannya dan meminta agar Mahkama Agung untuk mengambil alih kasusnya. Dua tahun kemudian, setelah kasus ini, Mahkama Agung menjamin setiap tersangka diberikan hak untuk memiliki pembela dalam setiap persidangan.

Akhirnya, Gideon diberikan seorang pengacara dan disidang kembali. Kali ini dia dibebaskan. Bagi Gideon, memiliki seorang pengacara yang dapat membela kasusnya membuat sebuah perbedaan.

Orang Kristen juga memiliki seorang pengacara yang handal. Sebagaiamana ayat hari ini dikatakan pengacara atau perantara kita adalah Yesus Kristus.

Apakah artinya?

Pengacara adalah ahli hukum yang berwenang sebagai penasihat atau pembela perkara dalam pengadilan. Tanpa pengacara yang membela, memudahkan seseorang disidang dan akhirnya masuk ke masalah hukum yang serius.

Secara rohani, hidup manusia memiliki masalah yang serius dihadapan Tuhan, sang Hakim Agung. Kita bersalah karena memberontak terhadap Pencipta kita (Roma 3:10-23).

BACA JUGA:  Renungan Harian Markus 10: 14

Tapi Yesus adalah pengacara yang handal bagi setiap orang Kristen! Sebagaimana ayat hari ini dikatakan, “kita mempunyai seorang pengatara pada Bapa.” Dengan kata lain, ketika orang percaya jatuh dalam dosa, Yesus mendekati takhta kudus Allah dan meminta pengampunan-Nya bagi kita semua. Ini semua hasil karya Yesus. ketika Yesus menjadi Juru selamat anda, Dia menjadi pembela atau pengacara anda. Dan ketika anda memiliki pengacara seperti Yesus anda tidak akan mungkin kalah!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Bacalah Yoh 5:30; Roma 2:15-16; dan 2 Tim 4:1

Leave a Reply

Your email address will not be published.