renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Kor 15: 57

www.renunganhariankristen.com Pernahkah anda berpikir “Bagaimana jika”? Bagaimana jika saya menjadi seorang direktur? Bagaimana jika saya menjadi seorang presiden? Bagaimana jika saya menjadi seorang atlet? Bagaimana jika saya menjadi seorang artis? Bagaimana jika saya menjadi seorang menteri? Sangat menarik, bila rasul Paulus menggunakan kata “bagaimana jika?”

Tampaknya, beberapa orang Kristen di Korintus tidak percaya pada kebangkitan tubuh dari antara orang mati. Mereka berpikir kebalik dengan kitab suci — jika seorang meninggal maka tubuh orang itu tidak pernah bisa dibangkitkan sebelum hari penghakiman tiba. Jadi Paulus mengatasi issue ini di dalam suratnya yang pertama untuk jemaat di Korintus. Pertama dia memperingatkan, bahwa meragukan kebangkitan manusia artinya meragukan kebangkitan Yesus. Dan dia menanyakan sebuah pertanyaan yang besar: “Bagaimana jika Yesus tidak dibangkitkan dari antara orang mati?”

Jawabannya sangat menakutkan.

Apakah artinya?

Jika Yesus tidak dibangkitkan, Paulus menulis “Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus. Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.” (1 Kor 15:17-19).

Mari kita ringkas perkataan Paulus: “Jika Kristus tidak dibangkitkan, maka orang Kristen akan…

  • Percaya pada kepercayaan yang salah
  • Menyia-nyiakan hidup mereka
  • Tidak ada harapan akan keselamatan
  • Tidak memiliki harapan apapun untuk kehidupan selanjutnya

Dengan kata lain, kita berada dalam mimpi buruk yang sangat mengerikan. Tanpa kebangkitan, kita tidak memiliki tujuan yang sejati, keselamatan, ataupun harapan kekal.

Tapi untungnya adalah itu tadi “jika”. Yesus bangkit benar-benar terjadi! Dia sungguh-sungguh hidup dan memerintah di sorga. Dan dia benar-benar menawarkan pengampunan dan hidup kekal bagi kita semua.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 13: 9

Apakah anda mulai melihat betapa pentingnya dan luar biasanya kebangkitan Yesus?

Taruhlah harapan anda pada Yesus Sang Juru Selamat yang bangkit!

Lalu apa yang harus dilakukan??

Baca 1 Kor 15 agar mengerti doktrin inti orang Kristen

Tahukah anda?

Paulus ada menulis begitu banyak tentang kebangkitan tubuh seperti di Kis 8:29; Filipi 3:21; dan 1 Tes 4:13-17

Leave a Reply

Your email address will not be published.