renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 13 Juli 2022: 2 Korintus 4: 1-15 (Tubuh, Aset Berharga)

Renungan Harian 2 Korintus 4: 1-15 (Tubuh, Aset Berharga) Tuntutan profesi dan produksi industrialisasi mengakibatkan pola jam kerja bervariasi. Banyak jenis pekerjaan yang menuntut pekerjanya untuk bekerja pada siang dan malam hari. Pola jam kerja pada shift siang dianggap normal dan tidak menimbulkan banyak masalah. Namun, pola jam kerja yang tak normal, yakni pada shift malam, dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan seseorang. Tentu Anda tak mau mengorbankan kesehatan demi tuntutan pekerjaan yang tak menentu? Tidur atau istirahat yang cukup merupakan kunci utama untuk dapat beraktivitas maksimal. Selain itu, konsumsilah buah-buahan dan air putih yang cukup.

Tubuh, Aset Berharga

Selain demi kebaikan diri sendiri, pentingnya menjaga kesehatan tubuh supaya pekerjaan Allah tidak terhambat. Ingat, tubuh ini adalah bait Allah dan alat-Nya! Iblis tahu benar bahwa tubuh yang sudah ditebus oleh darah Kristus merupakan aset berharga. Karena di dalam tubuh ini, Allah menyimpan harta yang berharga sehingga melalui kita, Dia dapat menginvestasikannya dalam hidup orang lain. Sebagai contoh, Allah menyimpan harta rohani ini dalam hidup Rasul Paulus. Kemudian Paulus menginvestasikan harta tersebut kepada Timotius (bdk. 1 Tim. 1: 11; 6: 20, 2Tim. 1: 14; 2: 2). Begitu seterusnya. Untuk merampok harta berharga ini, Iblis menyerang tubuh setiap orang percaya dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pekerjaan kita sehari-hari.

 

Bekerja memang perintah Allah, tetapi jangan rusak bait Allah dengan pekerjaan. Sayangilah tubuh ini dengan bekerja sesuai porsi dan beristirahatlah sejenak jika rasa lelah mendera. Ingat, tubuh Anda adalah aset berharga, baik bagi diri sendiri maupun Allah! (aw)

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Korintus 8: 7-15 | Rajin Menolong

Leave a Reply

Your email address will not be published.