Bahan Sekolah Minggu - aku harus bertanggung jawab
Bahan Cerita Sekolah Minggu | Aku Harus Bertanggung Jawab
8 Mei 2017
Bahan Sekolah Minggu - Tidak Membalas
Bahan Cerita Sekolah Minggu | Tidak Membalas
8 Mei 2017
Show all

Bahan Cerita Sekolah Minggu | Salomo yang bijaksana

Bahan Sekolah Minggu - Salomo yang Bijaksana


Bahan Cerita Sekolah Minggu 1 Raja-raja 3:4-15. “Aku mau bakso, roti, es krim, permen, cokelat semuanya” teriak Budi ketika ada di festival makanan. Di festival itu memang ada banyak sekali penjaja makanan yang enak-enak. Nah coba adik-adik bayangkan, kalau misalnya semua makanan ditempat itu boleh kalian ambil gratis, apa yang akan kalian lakukan? Apa seperti Budi yang mengambil semuanya? Atau mengambil secukupnya?

Didalam firman Tuhan yang sudah kita baca di 1 raja-raja 3 itu, Raja Salomo punya kesempatan untuk meminta apa saja kepada Tuhan. Kalau adik-adik mau minta apa sama Tuhan? Nah Salomo berbeda, Salomo tidak meminta uang yang banyak, tidak minta kekayaan, tidak minta umur panjang, tapi Salomo meminta hikmat dari Allah. Allah sangat senang mendengar permintaan Salomo. Oleh karena itu Tuhan memberikan Hikmat kepada Salomo, tapi bukan hanya itu Tuhan juga memberikan kekayaan, kemulianan dan umur panjang.

Hari ini kita mau belajar dari raja Salomo untuk meminta apa yang paling baik untuk keluarga kita, bukan hanya baik untuk diri kita sendiri. Tuhan juga menginginkan agar kita baik juga terhadap orang lain.

Diskusi

  1. Apa yang diminta oleh Salomo kepada Tuhan?
  2. Apa yang diberikan Tuhan kepada Salomo?

Doa

Tuhan Yesus, tolonglah aku supaya aku tidak serakah tetapi supaya aku bisa berbagi juga dengan teman-teman yang lain. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin

Baca juga: Persiapan Guru Sekolah Minggu



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan