Renungan Harian Remaja Efesus 4: 1-6 | Tanggalkan Bebanmu

Renungan-Harian-Remaja-1-Yohanes-2-7-17-Hidup-tapi-Mati
Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 2: 7-17 | Hidup tapi “Mati”
6 Oktober 2018
Khotbah-Kristen-Daniel-3-Kedaulatan-Allah-di-Masa-Krisis
Khotbah Kristen Daniel 3 | Kedaulatan Allah di Masa Krisis
8 Oktober 2018
Show all

Renungan Harian Remaja Efesus 4: 1-6 | Tanggalkan Bebanmu

Renungan-Harian-Remaja-Efesus-4-1-6-Tanggalkan-Bebanmu


Renungan Harian Remaja Efesus 4: 1-6. Seandainya diadakan perlombaan lari, tentu sebagai peserta lomba kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.  Bahkan bagi pelari-pelari profesional, pakaian dan sepatu mendapat perhatian khusus.  Mereka mencari pakaian dan sepatu yang didisain sedemikian rupa, sehingga terasa ringan dan enak untuk dipakai berlari. Coba bayangkan, kalau pakaian atau sepatu seorang pelari beratnya sampai berkilo-kilo gram, jangankan untuk lari, dipakai berjalan pun pasti terasa berat.

Tanggalkan Bebanmu

Nah, bayangkan ilustrasi di atas dalam kehidupan kita yang diwajjibkan untuk berlomba sampai garis finish seperti yang tertulis di 2 Tim. 4:7.  Saat kita harus berlari mencapai garis finish yang sudah ditetapkan Allah, beban dan dosa yang begitu merintangi, akan memperberat dan mempersulit langkah kita untuk berlari dengan cepat mencapai garis akhir.  Maka dikatakan, “…marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi…”

Nah, supaya kita bisa menyelesaikan perlombaan dengan baik, kita harus menanggalkan beban kita saat ini.  Ada tiga beban yang sering sekali menjadi penghalang dan merintangi langkah orang-orang percaya, yaitu:

Kesombongan (Ams. 21:4).  Sering lho, kita nggak melihat ini sebagai dosa.  Padahal kesombongan adalah dosa yang sangat dibenci Allah.  Kesombongan membuat kita merasa hebat dan nggak membutuhkan siapa-siapa, juga Tuhan.  Ingat, Lucifer dilemparkan ke perut bumi alias neraka juga karena dosa kesombongan.

Iri Hati (Ams 14:30).  Kita nggak bisa melihat orang lain lebih dari kita.  Sikap iri hati hanya akan membuat kita sakit hati terus menerus.  Ini jelas merusak dan memperburuk kehidupan rohani juga jasmiani kita.

Kepura-puraan (Rom. 12:9).  Hidup munafik hanya membuat menderita, karena kita hidup di dalam kebohongan dan kepalsuan.  Jelas ini akan membebani, Mat.18:203 mengajarkan kita untuk nggak hidup dalam kepura-puraan atau kemunafikan.

Sobat, adakah beban dan dosa di atas sedang mengelayuti hidup kita?  Tanggalkan segera, Yesus sanggup menolong kita lepas dari semua beban itu! (Renungan Harian Remaja Efesus 4: 1-6 | Tanggalkan Bebanmu)

Baca juga: Renungan Harian 1 Tesalonika 2: 15-20 | Tetap Melayani Sekalipun Banyak Tantangan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *