Renungan Harian Kristen Terbaru dan Terlengkap

renungan harian kristen - lelah melawan dosa
Renungan Harian Kristen Roma 7:13-26 | Lelah Melawan Dosa
13 Mei 2017
renungan harian kristen - Ibadah Sia-sia dan Murni
Renungan Pagi Yakobus 1:19-27 | Ibadah Sia-sia dan Murni
20 Mei 2017
Show all

Renungan Harian Kristen Terbaru dan Terlengkap

renungan harian kristen - saat teduh berdoa


Renungan Harian Kristen. Apakah Anda menyediakan waktu untuk berjumpa dengan Tuhan setiap hari? Jika belum, sebaiknya Anda ber-saat teduh sejak hari ini. Ibadah yang hanya seminggu sekali tentu tidak bisa diAndalkan untuk mencukupi seluruh kebutuhan makanan rohani Anda. Berdoa, membaca Alkitab dan memuji Tuhan harus Anda lakukan setiap hari. Dengan demikian, niscaya Anda akan mendapatkan pertumbuhan rohani yang lebih baik. Iman Anda pun akan semakin kokoh untuk menghadapi pergumulan hidup yang semakin berat ini.

Bagaimana melakukannya? Tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyediakan waktu sekitar 30 menit setiap hari untuk berdoa dan merenungkan Firman Tuhan. Tentu saja, jika Anda suka dan bisa, Anda dianjurkan juga untuk menyanyi atau menaikan puji-pujian. cara inilah yang sering disebut Saat Teduh.

Jangan malas melakukan saat teduh

Untuk membantu merenungkan Firman Tuhan dalam Saat Teduh, kebanyakan orang menggunakan buku-buku panduan yang banyak tersedia di toko buku Kristen. Namun orang yang menggunakan buku panduan semacam itu seringkali hanya membaca teks Alkitabnya sepintas lalu dan langsung dilanjutkan dengan membaca uraian atau cerita ilustrasi yang ada di buku tersebut. Ada juga yang bahkan terlalu “malas” untuk membaca teks Alkitabnya.

Cara-cara seperti itu jelas keliru. Saat teduh adalah kesempatan yang terbaik untuk mempelajari Firman Tuhan secara pribadi setiap hari. Kebenaran Firman Tuhan yang ditemukan melalui perenungan pribadi itulah yang akan menjadi sumber kekuatan rohani Anda. Karena itulah kami menganjurkan Anda melakukan saat teduh dengan metode 5B di Renungan Harian Kristen.

Renungan harian kristen mengenalkan cara melakukan saat teduh dengan metode 5B. Cara yang sangat sederhana untuk mempelajari Alkitab, yang dapat dilakukan oleh setiap orang Kristen setiap hari. Metode ini mengajak Anda melakukan 5 hal yaitu: Berdoa, Belajar, Berbuat, Bersaksi dan Berjalan dalam Berkat.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai apa itu metode saat teduh 5b, silahkan baca di tautan berikut ini: Renungan Harian Kristen dengan Metode 5B

Kami ingin membantu Anda untuk melakukan saat teduh. Renungan harian ini masih dalam tahap pengembangan, oleh karena itu kami akan terus melakukan update terhadap renungan harian yang ada disini. Silahkan cek daftar isi renungan harian disini

 


Renungan Harian

Renungan Harian Remaja

Renungan Harian Anak

 




Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *