renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 10 Mar 2022: Yakobus 1: 2-8 (Jangan Alergi Cobaan)

Renungan Harian Yakobus 1: 2-8 (Jangan Alergi Cobaan). Belum hilang di ingatan yang menimpa Inul Daratista terkait insiden kebakaran beberapa waktu lalu. Kini Inul harus diperhadapkan dengan tuntutan Rp 5 milliar dari pencipta lagu anakanak, Papa T. Bob bersama pencipta lagu senior lainnya. Tuntutan itu berawal karena Inul Daratista dianggap tak membayar mechanical rights atas penggandaan lagu di ruman karaokenya. Alhasil, Papa T. Bob segera membuat laporan dengan mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan. Papa T. Bob mengaku, sejak 4 bulan terakhir, ia prihatin melihat lagu- lagunya tersaji di ketiga rumah karaoke terkenal. Makanya, ia berharap Inul dapat mendengarkan suaranya ini.

Jangan Alergi Cobaan

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap pekerjaan atau usaha yang kita lakukan pasti berisiko. Semakin besar tanggung jawab atau usaha kita, risikonya pun semakinbesar. Sebaliknya,semakin kecil, risikonya pun semakin kecil. Risiko ini juga berlaku bagi kita, orang percaya. Jadi, selama hidup di dunia ini, kita harus siap dengan segala pencobaan. Kata ‘pencobaan’ yang dimaksudkan Rasul Yakobus dalam pesannya yang ditujukan kepada seluruh orang percaya di dunia ini, bukanlah pencobaan yang berasal dari iblis, yang bisa menghancurkan keimanan kita. Namun pencobaan di sini adalah ujian yang berasal dari Tuhan, agar setiap orang percaya menjadi lebih dewasa dan tetap bertahan dalam keyakinannya kepada Yesus Kristus.

Jadi, jangan alergi dengan cobaan (baca: ujian) dari Tuhan! Namun, responi setiap ujian di dalam pekerjaan atau usaha kita dengan positif, agar kita semakin hari menjadi pekerja atau usahawan yang semakin kuat dan tangguh dalam pekerjaan kita. (kal)

BACA JUGA:  Renungan Harian Yakobus 1: 2-8 | Menghadapi Ujian Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published.